Komisi A Rekomendasikan Kadis Perindag Diganti

Hermes Felle ( foto: Robert Mboik Cepos)

*Dinilai Tidak Bisa Tata Pasar*

SENTANI-Komisi A DPRD Jayapura akan merekomendasikan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura untuk mengganti Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadis Perindag)  Kabupaten Jayapura, yang saat ini di jabat oleh Yosefin Levi Yoku.

Ketua Komisi A DPRD Jayapura, Hermes Felle  menilai sejak menjabat sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Jayapura, pihaknya tidak melihat adanya upaya yang dilakukan dinas tersebut untuk menata pemanfaatan pasar yang ada di Kabupaten Jayapura.

“Komisi A akan mengeluarkan rekomendasi pada Jumat, (18/6) . Salah satunya kami rekomendasikan  agar kepala dinas Perindag diganti ,” kata Hermes Felle kepada wartawan di sela-sela kunjungannya di Distrik Nimboran, Jumat, (11/6) kemarin.

Pernyataan yang disampaikan oleh Hermes Felle ini tidak terlepas dari kondisi manajemen pengelolaan pasar di Kabupaten Jayapura belakangan ini. Apalagi kata dia, ada sejumlah bangunan pasar di Kabupaten Jayapura yang sampai saat ini belum dimaksimalkan, padahal pemerintah telah mengalokasikan anggaran dengan nilai miliaran rupiah untuk membangun bangunan pasar di beberapa wilayah di Kabupaten Jayapura itu.

Pemanfaatan pasar itu tentunya tidak terlepas dari peran dinas terkait, bagaimana mengatur manajemen pengelolaannya sehingga tidak saja mendatangkan pendapatan bagi daerah, tapi tujuan untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat bisa diwujudkan. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *