Dua Unit Rumah Dinas Nakes di Komplek Bandara Sentani Terbakar

Puing-puing rumah dinas milik tenaga kesehatan yang ada di komplek bandara Sentani yang terbakar, Sabtu (12/6), siang.(Robert Mboik Cepos)

(SENTANI– Dua unit rumah dinas milik tenaga kesehatan yang ada di kompleks Bandara Sentani tepatnya di sekitar bangunan Puskesmas Sentani yang lama terbakar, Sabtu (12/6), siang sekira pukul 14.00 WIT.
Belum diketahui pasti penyebab utama dari kejadian tersebut. Namun salah satu pemilik rumah yang juga menjadi korban dari peristiwa itu, Priska menyebut, penyebab peristiwa kebakaran itu diduga karena terjadinya korsleting listrik yang berasal dari salah satu rumah milik petugas kesehatan.
“Waktu kebakaran saya ada di dalam lagi beres-beres dengan anak, tiba-tiba ada yang teriak dari luar ada kebakaran katanya dari kami, listrik yang berasal dari bagian depan rumah itu,”kata Priska sambil menujuk ke arah titik sumber api.
Dia mengatakan cuaca panas saat terjadinya peristiwa itu turut mempercepat merambetnya titik api sehingga menghanguskan 2 bangunan rumah kopel.
“Kalau rumah yang kami tinggal itu ada dua kamar satu keluarga sebelah ada 2 orang dan sebelahnya itu ada 9 orang,” jelasnya.
Dia juga sangat menyayangkan respon dari petugas pemadam kebakaran yang dinilai lamban. Bahkan satu unit mobil pemadam kebakaran yang turun ke tempat kejadian tidak dapat menghentikan kobaran api. Sehingga 2 unit rumah kopel itupun hangus terbakar.
“Ini juga karena lambatnya respon dari petugas kebakaran. Terus tadi datang bawa air sedikit saja sehingga dua rumah ini tidak bisa diselamatkan,” tandasnya.
Akibat peristiwa itu seluruh barang-barang berharga yang ada di dalam rumah ludes dilahap si jago merah. Sementara itu peristiwa tersebut juga tidak menimbulkan korban jiwa.
“Begitu orang teriak api kami langsung keluar sehingga kami tidak sempat menyelamatkan barang-barang kami,” tambahnya. (roy/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *