Berharap Ada Berkesinambungan Dalam Merawat Lingkungan

Manager PT PLN (Persero) UP3 Jayapura, Salmon Kareth (kiri) menyerahkan 1 unit motor 3 roda kepada pengurus Rumah Bakau Jayapura yang disertai dengan penanaman dan grebek sampah di Teluk Youtefa, Jumat (11/6) kemarin.(Muhammad Ikbal For Cepos)

JAYAPURAManager PT PLN (Persero) UP3 Jayapura, Salmon Kareth menaruh harap agar dari kerjasama kemitraan yang dilakukan PT PLN bersama penggiat lingkungan di Jayapura bisa menghadirkan semangat dan gerakan baru yang ikhlas dan peduli untuk melakukan kegiatan – kegiatan kemanusiaan. Ia mengakui bahwa tidak mudah untuk menumbuhkan semangat tersebut, karenanya PT PLN bersyukur bisa menjadi bagian itu.

“Saya kira tidak mudah untuk melakukan satu kegiatan yang sifatnya peduli dan tanpa pamrih tapi saat ini kami bersama kelompok ini sehingga saya pikir keputusan kami untuk ikut terlibat membantu sudah tepat,” kata Salmon Kareth disela – sela penyerahan 1 unit motor 3 roda kepada Rumah Bakau Jayapura yang sekaligus dilakukan penanaman bibit mangrove dan grebek sampah di Teluk Youtefa , Jumat (11/6). Ia menyampaikan bahwa dari bantuan yang diberikan paling tidak semangat yang diperoleh bisa berkesinambungan, artinya bisa digunakan untuk mengadvokasi isu lingkungan untuk kepentingan bersama.

Dari kegiatan ini, Salmon beserta jajarannya juga turun langsung melakukan penanaman pohon didampingi Kepala Kampung Engros,  Septinus Hanasbey. “Semangat anak muda ini yang harus dijaga dan terus disebar sebab tidak mudah mencari yang peduli, mau menyiapkan waktu untuk kondisi – kondisi lingkungan tertentu. Contoh kecilnya soal sampah,” tambahnya. Ia juga menyinggung soal posisi ekosistem mangrove yang menjaga perairan khususnya di Jayapura. “Harus dijaga (hutan mangrove),” imbuhnya. Sementara  Septinus Hanasbey menambahkan bahwa pihaknya mengapresiasi gerakan yang dilakukan Rumah Bakau Jayapura  yang menunjukkan komitmen dan kepeduliannya.  “Kami dari kampung berterimakasih untuk sebuah gerakan kepedulian seperti ini,” singkatnya. (ade/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *