STQ Sebagai Ajang Membumikan Alquran

Sekda Provinsi Papua memberikan throphy kepada pemenang dalam Seleksi Tilawatil Quran Provinsi Papua di Gedung LPTQ Kotaraja, Kamis (10/6) kemarin.(Pubilkasi dan dokumentasi)

*Kota Jayapura Raih Juara Umum STQ XXVI

JAYAPURA– Perhelatan akbar dua tahunan yaitu Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXVI Tingkat Provinsi Papua Sekda Papua, Dance Yulian Flassy di Gedung Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Papua Kamis (10/6) kemarin.

  Acara penutupan STQ kali ini dihadiri Bupati dan Wali kota Se Provinsi Papua, Forkompimda, SKPD se Provinsi Papua, Direktur IAIN Jayapura, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Paua, Ketua MUI Provinsi Papua, para pimpinan lembaga Ormas Islam, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota Se Papua, Ketua Umum LPTQ Provinsi Papua, Pengurus LPTQ Se Papua dan Ketua Panitia serta anggota penyelenggara STQ XXVI Tahun 2021, para pimpinan kafilah dan peserta STQ XXVI Se Provinsi Papua dan tamu undangan.

Dalam sambutan Gubernur Provinsi Papua yang disampaikan Sekda Papua Dance Yulian Flassy mengajak seluruh yang hadir dalam STQ XXVI untuk bersyukur walaupun masih dalam kondisi Covid-19, dan pelaksanaan STQ XXVI lancar dan sukses.

Menurutnya penyelenggaraan STQ kali ini  menjadi momentum mengembangkan tilawatil quran dan pemahaman Wahyu-wahyu Ilaihi dan pemahaman maka Alquran pada gilirannya pada generasi muda dapat mewujudkan sumber segala kehidupan tidak hanya sekedar dibaca dan dihafalkan begitu saja.

“Selamat kepada para pemenang atas keberhasilannya dan meraih juara dalam ajang STQ XXVI Tingkat Provinsi Papua. Dan yang belum meraih juara semuannya harus tetap sabar bahwa tujuan penyelenggaraan seleksi STQ ini tidak semata-mata mencapai kemenangan, tujuan utama adalah membumikan Alquran dan menjadi pedoman dalam kehidupan sehari hari. Baik dalam keluarga bermasyarakat dan bernegara sehingga akan tercipta suasana keharmonisan dalam menjalani kehidupan,” ungkapnya

Pihaknya juga memberi apresiasi yang tinggi kepada Kanwil Kementerian agama Provinsi Papua, Ketua umum LPTQ  Provinsi Papua dan jajarannya, ketua Panitia dan jajarannya dan kepada semua pihak yang telah terlibat dalam suksesnya penyelenggaran STQ XXVI Tingkat Provinsi Papua Tahun 2021

Pada kesempatan yang sama Ketua Panitia penyelenggara STQ XXVI Tingkat Provinsi Papua Tahun 2021  Dr. Karsudi,SP.M.Si menyampaikan terima kasih kepada Pemeritah Daerah dan Kementerian Agama Provinsi Papua yang telah membantu mensukseskan pelaksanaan STQ kali ini

Dari hasil Seleksi pada acara STQ XXVI Tingkat Provinsi Papua Tahun 2021  Kota Jayapura tampil sebagai juara umum. (humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *