Membumikan Al Qur’an jadi Pedoman Hidup Melalui STQ

Sekda Provinsi Papua, Dance Yulian Flassy tabu tifa pada saat penutupan  Seleksi Tilawati Qul’an (STQ) XXVI Tingkat Provinsi Papua, Kamis (10/6) kemarin.(Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Pemerintah Provinsi Papua, melalui Seleksi Tilawati Qul’an (STQ) XXVI Tingkat Provinsi Papua diharapkan bukan hanya sebagai perlombaan saja, tetapi dapat menjadi membumikan Al -Qur’an dan menjadi pedoman, dalam kehidupan keluarga hingga masyarakat, guna mewujudkan Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera.

Sekda Provinsi Papua, Dance Yulian Flassy menjelaskan Seleksi Tilawati Qul’an (STQ) XXVI Tingkat Provinsi Papua telah diseleksi dan telah malahirkan para juara dalam berbagai cabang yang dilombakan.

“Ini menjadi momentum bagi kita dalam mengembangkan tilawatil Al Qur’an dan pemahaman wahyu-wahyu Ilahi dan pemahaman makna Al Qur’an serta diharapkan generasi muda dapat menjadikan Al Qur’an sebagai sumber segala ilmu,”ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Jumat (10/6) kemarin.

Diakuinya, dalam pelaksanaan STQ sendiri bukan semata-mata untuk mencapai kemenangan saja, tetapi tujuan utama dari pelaksanaan STQ sendiri adalah membumikan Al Qur’an dan menjadi pedoman.

“Sasaran kita adalah agar umat muslim dapat memahami ajaran-ajaran luhur serta dihayati dan diamalkan. Bbaik dalam lingkup pribadi, keluarga dan masyarakat. Mudah-mudahan ke depan dapat bermanfaat bagi pembangunan di Papua dalam hal mewujudkan Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua 1 Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Provinsi Papua, H. Umar Bauw  menjelaskan, Al Qur’an merupakan sumber pengetahuan, serta mengandung nilai-nilai kehidupan yang mengajarkan tentang mana yang benar dan mana yang salah, mana yang baik dan mana yang buruk, mana yang sejati dan mana yang palsu.

“Melalui Seleksi Tilawati Qul’an (STQ) XXVI Tingkat Provinsi Papua, saya ingin mengajak kita semua untuk berzikir, berpikir guna membangun moderasi dan toleransi,” tambahnya. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *