Dandim 1708/BN Tinjau Sejumlah Titik Lokasi TMMD 

Komandan Kodim (Dandim) 1708/Biak Numfor Letkol Inf  Arif Setiyono,S.IP ketika meninjau langsung  titik lokasi yang menjadi sasaran pelaksanaan TMMD reguler ke-111 Tahun 2021 di Kabupaten Biak Numfor, kemarin.(Fikto/Cepos)

BIAK-Komandan Kodim (Dandim) 1708/Biak Numfor Letkol Inf  Arif Setiyono,S.IP meninjau langsung 10 titik lokasi yang menjadi sasaran pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-111 Tahun 2021 di Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, Rabu (8/6) lalu.

   Kunjungan yang dilakukan itu pada dasarnya bertujuan untuk memastikan kesiapan masyarakat dalam mendukung program bakti TNI agar berjalan dengan baik dan lancar, termasuk melihat kesiapan lokasi baik secara fisik maupun non fisik.

   “Kami turun langsung ke lokasi untuk TMMD mengecek bagaimana kesiapan dari masyarakat menyambut kegiatan ini, sebab untuk TMMD kali ini agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dilakukan di sejumlah lokasi yang berbeda. Ya, dilakukan di lokasi yang berbeda karena sasarannya adalah para Mananwir (kepala suku),” kata Dandim.

   Dikatakan, seperti dengan kegiatan TMMD  sebelumnya, program TMMD ke-111 memiliki dua sasaran yakni sasaran fisik dan non fisik. Untuk sasaran fisik berupa pembangunan 10 unit rumah tipe k 45 yang di peruntukkan bagi mananwir di wilayah Biak Numfor  sedangkan untuk non fisik berupa sosialisasi kesehatan, wawasan kebangsaan, pendidikan, bakti sosial dan lain sebagainya.

  “Saat ini kami terus melaksanakan droping material secara perlahan-lahan ke lokasi sasaran mengingat pelaksanaan pra TMMD ini telah kita laksanakan, hal ini dilakukan karena tidak semua medan sama, ada yang cukup jauh dari kota dan berada di wilayah kepulauan,” ungkapnya.

  “Kepada anggota Satgas pra TMMD agar dalam pelaksanaan kegiatan ini dapat menjalin kerja sama yang baik antara TNI dan masyarakat, gotong-royong harus menjadi perhatian serius agar program ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga tetap tercipta Kemanunggalan TNI bersama rakyat,” imbuhnya.(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *