Transaksi Non Tunai Sudah Kembali Normal

Pengunjung Saga Supermarket saat membayar di kasir, Selasa (8/6). Saat ini transaksi non tunai di Saga sudah kembali normal.(Priyadi/Cepos)

JAYAPURA– Putusnya kabel fiber optik di wilayah perairan laut Sarmi-Biak, berdampak tidak berfungsinya transaksi secara online atau non tunai di mesin EDC perbankan yang ada di pertokoan, swalayan, perhotelan dan lainnya.
Namun dengan kembali normalnya jaringan, mulai Selasa (8/6), maka transaksi sudah bisa dilakukan secara online, termasuk transaksi di pusat perbelanjaan.
General Manager Saga Grup Wilayah Jayapura Harri Manuputty mengatakan, dengan normalnya jaringan internet mulai Rabu (9/6)lalu, kini transaksi pembayaran online di Saga sudah bisa kembali normal. Baik di mesin EDC Bank Mandiri, BNI dan lainnya.
”Selama 1 bulan lebih semenjak gangguan internet memang transaksi tidak bisa dilakukan secara non tunai, sehingga memperlambat pembayaran customer saat membayar di kasir, karena kasir harus menghitung kembali uang customer dan jika kelebihan harus ada kembalian,”ungkapnya.
Namun dengan melakukan transaksi secara non tunai, tentu lebih efisien dan tidak susah lagi harus ada uang kembalian, karena jika transaksi secara non tunai di mesin EDC lebih mudah dalam transaksi, karena tidak perlu repot lagi dalam melakukan pengembalian. (dil/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *