PON XX Papua Siap Diselenggarakan

Suasana rapat koordinasi kesiapan pelaksanaan PON XX dan Peparnas XVI Tahun 2021 oleh Tim Monitoring kemendagri bersama Pemerintah Daerah Papua di Sasana Karya, Kantor Gubernur Provinsi Papua, Rabu (9/6).(Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Dalam rangka penyelenggaraan PON XX yang akan dilaksanakan kurang lebih 100 hari ke depan, Pemerintah Provinsi Papua, menggelar rapat koordinasi bersama Forkopimda, Bupati/Wali Kota dan PB.PON serta stakeholder terkait lainnya.

Sekda Provinsi Papua, Dance Yulian Flassy menjelaskan, kegiatan rapat akan terus dilakukan guna menyambut dua event besar di Papua, yakni PON XX dan Peparnas XVI di Papua.

PON di Papua ini merupakan hasil upaya dari Gubernur Papua, yang memiliki tekat, komitmen dan semangat yang kuat untuk menyelenggarakan PON XX di Papua.

“Tim Monitoring Kemendagri bersama Pemerintah Provinsi Papua melakukan rapat koordinasi dalam rangka pesta PON XX dan juga Peparnas di Papua,”ungkap Sekda kepada Cenderawasih Pos, Rabu (9/6).

Diakuinya, Papua siap menyelenggarakan PON XX di Papua, mengingat sampai dengan saat ini perkembangan kasus Covid-19 di Papua mulai mendekati angka nol. Ini merupakan kabar baik.

“Artinya, kami siap dan sangat siap penyelenggaraan PON di Papua. Saya berharap atas nama Gubernur Papua, kita terus membangun komunikasi dan sinergi, agar penyelenggaraan PON bisa terlaksana dengan suka cita bersama,” tandasnya.

Hal-hal teknis lainnya akan terus pihaknya pantau dan terus melakukan komunikasi dengan pusat. Pihaknya berharap penyelenggaraan PON XX 2021 pada 2-19
Oktober dapat terlaksana.(ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *