Perekonomian Diharapkan Kembali Normal

Sugeng Widodo (kanan baju merah).(Priyadi/Cepos)

JAYAPURAGeneral Manager Wilayah Telkom Provinsi Papua Sugeng Widodo merasa bersyukur dan senang, karena jaringan internet sudah kembali normal, setelah 1 bulan lebih jaringan internet di Wilayah Jayapura dan sekitarnya gangguan.

Ia berharap dengan pulihnya jaringan internet, gejolak perekonomian di Wilayah Jayapura dan sekitarnya bisa kembali normal dan mengalami peningkatan.

“Kami sangat bersyukur dan berterimakasih jaringan internet sudah pulih kembali. Saya harap ini juga akan meningkatkan perekonomian di Wilayah Jayapura, karena saat ini banyak pelaku usaha menjalankan usahanya secara online. Dengan jaringan yang sudah kembali normal, tentu ini akan membantu mereka,’’ungkapnya, Rabu (9/6).

Sugeng juga meminta, dengan jaringan internet sudah kembali normal, jangan ada lagi berita hoax yang ditujukan kepada Telkom karena bagaimanapun ini adalah kejadian alam dan masyarakat harus tahu.

Ke depan Telkom tetap akan membuat back up jaringan fiber optic di Wilayah Timur Indonesia, khususnya di Papua.

Jika memang terjadi kabel FO putus, masih ada jaringan kabel FO cadangan yang bisa membackup jaringan internet dan tentu ini menjadi ranahnya pemerintah pusat maupun Telkom. (dil/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *