PDIP dan PKB Sebut Tidak Masalah Wabup Giri Pindah Partai

Muhammad Amin.(Robert Mboik Cepos)

SENTANI- Keputusan Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro memilih pindah partai politik dari Partai Nasdem ke partai PKB, mendapat tanggapan dari dua pimpinan partai politik di Kabupaten Jayapura.

Seperti halnya yang disampaikan oleh Wakil Ketua 1 DPRD Jayapura yang juga saat ini menjabat sebagai Ketua DPD PKB Kabupaten Jayapura, Muhammad Amin bahwa tidak ada masalah ketika Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro memilih hijrah ke partai lain. Bahkan ketika Wabup Giri memilih bergabung dengan PKB, pihaknya tidak keberatan.

“Kalau saya, secara politik itu haknya wakil bupati untuk menyebrang ke PKB dan kami di PKB terbuka untuk siapapun masuk guna memperkuat partai kami. Tentunya ini kami mempunyai target untuk Pemilu 2024 mendatang,” ujar Muhammad Amin saat ditemui wartawan usai memimpin Rapat Paripurna LKPJ Bupati Jayapura Tahun Anggaran 2020, di Kantor DPRD Jayapura, Senin (7/6).

Lebih lanjut Muhammad Amin mengatakan, kepindahan Wabup Giri ke PKB dapat membawa angin segar untuk partai, terutama pada saat menjelang perhelatan politik Pemilu serentak pada 2024 mendatang.

“Insya Allah dengan masuknya Pak Giri Wijayantoro ke PKB, kami makin solid untuk mencapai target kami di Pemilu 2024, salah satunya mengusung pimpinan kami Muhaimin Iskandar maju sebagai calon presiden di 2024 nanti,” katanya.

Hal yang sama juga diungkapkan Waket II DPRD Jayapura, yang juga sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Jayapura,  Patrinus R. N. Sorontou. Menurutnya,  pindahnya Giri Wijayantoro dari NasDem ke PKB itu merupakan haknya.

“Itu adalah pikiran atau apa yang digeluti oleh Wakil Bupati Jayapura,”ungapnya.

Adanya sesuatu yang terjadi dalam pemerintahan saat ini beliau yang merasakan hal tersebut. Beliau hijrah dari NasDem ke PKB itu adalah keputusan dan hak politik beliau.

“Mungkin beliau tidak merasa nyaman di Partai NasDem, makanya hijrah ke PKB,”ujarnya.

Untuk itu, pihaknya tidak mempersoalkan keputusan Wakil Bupati Jayapura itu menyeberang ke partai lain.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *