Panitia dan Relawan PON Wajib Divaksin

Pelaksanaan Gebyar vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Kesehatan di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura beberapa waktu lalu. Menjelang PON, semua panitia dan relawan PON wajib divaksin.(Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura mulai lakukan program Gebyar vaksin Covid-19 terhadap panitia dan relawan PON di Kabupaten Jayapura.

” Kami sudah buka kegiatan vaksinasi bagi panitia  dan relawan Pon,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Edward Sihotang ketika dikonfirmasi Cenderawasih Pos di Kantor Bupati Jayapura, Rabu (9/6).

Bahkan kata dia, gebyar vaksinasi Covid-19  bagi panitia PON di Kabupaten Jayapura itu sudah dilakukan pihaknya 2 kali. Pertama pada Mei 2021 dan yang kedua pada Juni ini.  Meski begitu, pihaknya belum memiliki data secara pasti terkait jumlah panitia atau relawan PON asal Kabupaten Jayapura yang harus divaksin.

” Sekarang kami koordinasi dengan Sekretariat PON, kemarin ada juga orang umum yang masuk. Jadi kami meminta SK resminya dari panitia PON itu, baru kami cocokkan dengan nama-nama yang kami vaksin,”jelasnya.

Dia mengatakan, bagi atlet dan peserta sesuai informasi yang mereka terima, pelaksanaan vaksinnya dilakukan secara mandiri. Pihaknya juga tidak akan melakukan vaksinasi di Kantor Dinas Kesehatan seperti yang sudah dilakukan sebelumnya. Namun vaksinasi ini akan tetap terus dilakukan dan dilanjutkan di beberapa Puskesmas yang sudah direkomendasikan oleh pemerintah Kabupaten Jayapura.

“Karena sebagian besarnya sudah divaksin,”ujarnya.

Vaksin Covid-19 bagi panitia penyelenggara PON di Kabupaten Jayapura ini harus dilakukan dan itu wajib bagi setiap panitia.

“Semua harus divaksin,”tandasnya.

Meski begitu, pihaknya berharap ketika semua sudah menjalani vaksin bukan berarti hal itu menjamin untuk tidak lagi terpapar Covid-19 ini. Untuk itu, diminta kepada seluruh panitia PON dan masyarakat supaya tetap menggunakan dan menerapkan aturan protokol kesehatan.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *