Jaringan Pulih, Pemprov Apresiasi Telkom

Dance Yulian Flassy ( FOTO: Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Pemerintah Provinsi Papua mengapresiasi Telkom Witel Papua, atas pulihnya jaringan internet di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Sarmi, Selasa (8/6).
Sekda Provinsi Papua, Dance Yulian Flassy menjelaskan, pihaknya mengapresiasi upaya Telkom Papua dalam menangani pemulihan jaringan internet di Jayapura, yang sempat putus sebulan lebih.
“Kami berterima kasih kepada Telkom dan juga Media di Jayapura yang terus aktif mempublikasi perkembangan jaringan internet,”ujarnya kepada Cenderawasih Pos, Rabu (8/6).
Diakuinya, mengingat kondisi putusnya kabel optik dasar laut di Papua sering terjadi, pihaknya meminta Telkom bisa segera mengantisipasi hal tersebut, agar kejadian seperti ini tidak lagi terjadi.
“Saya sempat menyampaikan ke Telkom bahwa putus yang ke 6 kalinya lagi kapan, artinya saya ingin agar Telkom bisa mengantisipasi hal tersebut dengan baik,” tambahnya.
Dance menyebutkan bahwa ada surat dari Kemenpora ke Kominfo Papua, agar memperhatikan jaringan di Papua, khususnya menyambut event PON XX.
“Kami harap ke depan Telkom bisa menjamin keamanan jaringan sampai pelaksanaan PON selesai dan dipertahankan hingga seterusnya,” tandasnya.(ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *