Dukung Pemuda Wollo Bangun Rumah Warga

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, SE, MSi saat menyerahkan bantuan peralatan kerja Bangunan kepada pemuda di Distrik Wolo.(Denny/Cepos)

WAMENA-Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, mendukung pemuda Distrik Wollo dengan memberikan bantuan peralatan kerja serta seng untuk mendukung keinginan mereka membangun rumah warga di sana. Hal ini dilakukan agar para pemuda di sana juga memiliki lapangan perkerjaan untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

   Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banu,SE, MSi mengatakan saat berdiskusi dengan masyarakat Wollo beberapa bulan lalu, pemuda menyampaikan keinginan mereka untuk membantu mendirikan rumah warga. Ini adalah permintaan yang baik untuk mereka, sehingga pemerintah dorong dengan memberikan perlengkapan kerja

  “Aspirasi mereka yang pernah disampaikan kepada saya saat tatap muka dengan mereka adalah meminta dukungan untuk mereka mau membangun rumah di setiap kampung, sehingga hari ini saya antar langsung bantuan,” ungkapnya Rabu (9/6) kemarin

   Jhon Banua mengatakan aspirasi pemuda Wollo yang diserahkan adalah mesin chainsaw, mesin serut kayu, gergaji mesin, palu, mesin diesel serta 800 lembar seng, ini mereka bisa gunakan untuk membantu warga mendirikan rumah di kampung-kampung yang ada di Distrik Wolo.

  “Di Wollo sini ada adik-adik kader kita yang duduk di DPRD, kepala distrik, sehingga saya meminta supaya ikut memantau perkembangan bantuan agar benar-benar digunakan untuk pembangunan rumah maupun kegiatan masyarakat yang lain,” jelasnya.

  Di tempat yang sama, Ketua Fraksi Demokrat Eli Togodly yang hadir pada saat penyerahan, menyampaikan terimakasih kepada bupati yang mengunjungi dan berdiskusi bersama warganya dan telah memenuhi apa yang menjadi keinginan pemuda di wilayah itu.

  “Kami memberikan apresiasi kepada bupati karena kebutuhan masyarakat, misalnya senso, seng, palu, gergaji, kursi untuk jemaat, ini sangat bermanfaat, apalagi pemuda kami membutuhkan dukungan pembinaan sehingga kami sampaikan terimakasih kepada pemerintah,” katanya.

   Sementara itu Kepala Distrik Wollo Ham Togodly menyampaikan terimakasih kepada bupati yang tidak hanya duduk di kantor tetapi masih mau turun dan mendengarkan langsung aspirasi masyarakat dari kampung maupun distrik.

   “Secara umum kami sampaikan terimakasih karena ini usulan pemuda dua bulan lalu namun dalam waktu dekat langsung dijawab. Tuhan akan memberkati bapak bupati dalam pelayanan,”tutupnya. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *