Pemusatan Latihan Dipindah ke Jakarta

Ramai Rumakiek saat mengikuti latihan di Stadion Mandala Jayapura beberapa pekan lalu.(Erik / Cepos)

*Jacksen Minta Ramai Lebih Siap Lagi

JAYAPURA – Penampilan Ramai Rumakiek dalam beberapa uji coba tampil sangat beringas. Tak tanggung-tanggung, arsitek Persipura Jayapura, Jacksen Tiago menyebut Ramai merupakan salah satu pemain muda yang akan bersinar di kancah sepakbola Tanah Air.

Jacksen melihat potensi besar ada di dalam diri Ramai Rumakiek. Bahkan, pelatih asal Brasil itu dengan gamblang menyebut Ramai merupakan penerus dari sang maestro Ian Louis Kabes.

Dalam tujuh laga uji coba yang dilakoni Ramai bersama Persipura sejauh ini, adik kandung Kevien Rumakiek itu sukses melesakan 4 gol. Tentu catatan yang cukup menjanjikan sebagai pemain yang baru promosi musim ini.

Tapi penampilan Ramai justru melempem saat bersua dengan Persik Kediri beberapa hari lalu. Jacksen mengaku, jebolan Persipura U-18 itu mengalami penurunan yang drastis. Jacksen menyebutkan, Ramai tampil jauh di bawah performa terbaiknya.

Legenda hidup PSM Makassar dan Persebaya Surabaya itu berharap, pemain mudanya itu tidak cepat puas dengan apa yang telah ia capai saat ini. Karena kompetisi yang sesungguhnya baru akan dimulai.

“Ramai Rumakiek semoga pertandingan lawan Persita Tangerang nanti dia bisa fokus lagi dan dia bisa kembal seperti semula,” ungkap Jacksen Tiago, Selasa (8/6).

“Semoga pelajaran yang kita berikan kepada dia (Ramai) hari ini, dia bisa mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Saya rasa begitu,” ujar Jacksen.

Selain itu, Jacksen juga melayangkan pujian kepada seluruh pemainnya yang dari hari ke hari terus menunjukan progres yang sangat baik. Termasuk saat menang 2-1 atas Persik Kediri, Jacksen mengaku pemainnya memberikan sesuatu yang memuaskan dirinya.

“Respons dari pemain cukup baik. Kita ketinggalan tapi masih bisa bangkit meskipun tidak bermain dengan kemampuan yang saya berharap. Tapi paling tidak sikap, attitude pemain kita harus memberi sebuah apresiasi,” ucap Jacksen.

Sekedar diketahui, Persipura saat ini sedang berada di Ibu Kota, Jakarta. Pasukan Mutiara Hitam akan melakukan pemusatan latihan beberapa hari di Jakarta sebelum bertolak ke Singapura untuk melakoni Piala AFC.

Selama di Jakarta, Persipura dijadwalkan akan melakukan dua kali uji coba sesama kontestan Liga 1, Persita pada 13 Juni dan Persib Bandung pada 19 Juni. Rencananya dua laga uji coba tersebut akan digelar di lapangan rumput sintetis.

Persipura sengaja memilih lapangan dengan rumput sintetis, pasalnya, kondisi tersebut akan sering dihadapi oleh Boaz Solossa dan kolega saat mentas pada Piala AFC musim ini. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *