Pemprov Papua Serahkan Dana Hibah Rp 500 Miliar

Penyerahan dokumen dana hibah dari Provinsi Papua kepada Panitia Besar Pekan Paralimpik Indonesia (Peparnas) XVI Papua oleh, Sekda Provinsi Papua, Dance Yulian Flassy, Selasa (8/6) kemarin.(Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Guna mendukung pelaksanaan Peparnas ke XVI di Papua, Pemerintah Provinsi Papua menyerahkan dana hibah kepada panitia Peparnas XVI di Papua, sebesar Rp 500 miliar.

Sekda Provinsi Papua, Dance Yulian Flassy menjelaskan dana hibah yang pihaknya serehakan kepada PB Peparnas XVI sebesar Rp 500 miliar sementara masih kurang hamper mencapai Rp 300 miliar.

“Dana hibah tersebut diberikan kepada 10 bidang, sisa Rp 300 M ini kami upayakan secepatnya akan diserahkan, setelah PB Peparnas membuat rincian anggaran dan disetujui oleh Inspektorat dari Rp 900 miliar jadinya lebih Rp 700,” katanya kepada Cenderawasih Pos, Selasa (8/6) kemarin.

Diakuinya, penyerahan dana hibah ini merupakan rasa tanggung jawab yang dilakukan terhadap sukses penyelenggaraan Peparnas XVI di Papua. Dengan penyerahan anggaran ini diharapkan kepada Panitia Besar Peparnas XVI terkhususnya, ketua harian Peparnas sebagai penanggung jawab agar dapat mengelola dana tersebut dengan baik.

“Pastinya dalam pengelolaan dana ini, harus transparansi dan penggunaan anggaran harus hati-hati agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat,” terangnya. (ana/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *