Layanan TelkomGroup di Jayapura Kembali Normal

Tim Teknisi saat melakukan proses penyambungan kabel laut SMPCS arah Biak/Sorong dan arah Jayapura di atas Kapal DNEX Pacific Link (DPL). Dengan selesainya proses tersebut, maka sejak 8 Juni 2021 pukul 14.00 WIB, layanan di wilayah Jayapura dan sekitarnya serta seluruh Papua kembali normal.(Telkom For Cepos)

JAYAPURA-Layanan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) baik suara maupun data untuk wilayah Jayapura dan sekitarnya telah kembali normal setelah proses penyambungan kabel laut dari arah Biak/Sorong dan arah Jayapura selesai dilakukan.

Proses penyambungan kedua sisi dan proses penggelaran dengan melakukan pemindahan rute diselesaikan pada 8 Juni 2021. Setelah sebelumnya dilakukan pengangkatan kabel laut Sulawesi Maluku Papua Cable System (SMPCS) dari arah Biak/Sorong dan kabel dari arah Jayapura.

Dengan selesainya proses penyambungan kabel laut arah Biak/Sorong dan arah Jayapura ini maka sejak 8 Juni 2021 pukul 16.00 WIT, layanan di wilayah Jayapura dan sekitarnya serta seluruh Papua kembali normal seperti sediakala.

Dalam rilis yang diterima koran ini, Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah menjelaskan, kapal atau vessel DPL sudah on site di lokasi sejak 31 Mei 2021. Dimana proses pengerjaan diawali dengan persiapan dan analisis kondisi alam sekitar.

Telkom menurut Ririek Adriansyah terus berupaya untuk menyegerakan penyelesaian penyambungan kabel SMPCS sesuai dengan waktu yang ditargetkan agar masyarakat dapat kembali menikmati layanan TelkomGroup dengan nyaman seperti sediakala.

Ririek menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan semua pihak yang berperan dalam proses penyambungan kabel laut SMPCS, sekaligus kepada pelanggan di Jayapura dan sekitarnya yang tetap setia menggunakan layanan TelkomGroup.

“Ke depannya Telkom berkomitmen untuk mengakselerasi pemerataan konektivitas di seluruh Indonesia hingga wilayah 3T, serta selalu memberikan layanan dengan pengalaman digital terbaik bagi seluruh pelanggan termasuk untuk wilayah Papua,” jelasnya.

Sementara itu, terkait beredarnya informasi di media sosial yang mengatasnamakan Telkom Papua yang menyebutkan jaringan diaktifkan sampai pukul 17.00 atau jam 5 sore, serta jaringan diaktifkan sementara sebagai uji coba, dan akan diaktifkan kembali Tanggal 27 Juni 2021, dipastikan merupakan berita hoaks. Pihak Telkom menegaskan bahwa informasi tersebut tidak berasal dari Telkom.

Pulihnya pelayanan jaringan data atau internet di wilayah Kota Jayapura dan sekitarnya disambut sukacita oleh masyarakat.

Setelah lebih dari satu bulan tidak dapat menikmati pelayanan internet secara maksimal, masyarakat menyambut antusias pulihnya pelayanan internet tersebut.

Namun dari informasi yang diterima Cenderawasih Pos, pelayanan untuk Indihome belum maksimal. Beberapa pelanggan Indihome di Kota Jayapura menyampaikan bahwa koneksi internet dari Indihome di rumah mereka belum pulih. (dil/nat) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *