Lewat Buruh TKBM, 173 Liter Miras Digagalkan

Polsek KPL Jayapura  mengamankan Miras lokal jenis Sopi sejumlah 173 liter di Dermaga Pelabuhan Laut Jayapura, Senin (7/6) kemarin. (Humas Polresta)

JAYAPURA – Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Jayapura kembali berhasil mengamankan Minuman Keras (Miras) lokal jenis Sopi sejumlah 173 liter di Dermaga Pelabuhan Laut Jayapura, Senin (7/6). Miras tersebut diamankan ketika turun dari kapal KM.Dobonsolo dan diduga kuat berasal dari Ambon.

Kapolsek KPL Jayapura Iptu Enis M. Romony membenarkan bahwa pihaknya berhasil menggagalkan masuknya 173 liter miras lokal jenis Sopi tersebut di Kota Jayapura.

“Barang terlarang tersebut turun dari kapal dengan dibawa oleh buruh pelabuhan atau Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) pelabuhan jayapura, dimana ketika dicari pemiliknya sudah menghilang,” terangnya.

Dijelaskan, minuman jenis Sopi tersebut turun dari kapal dengan diangkut oleh buruh, ketika diperiksa dan diketahui isinya si pemilik sudah tidak ada atau biasanya menunggu diluar area pelabuhan.

“Si Pemilik biasanya hanya memantau dari jauh, ketika barangnya tertangkap dirinya langsung kabur dan menghilang, hal tersebut sudah merupakan modus para pelaku yang sering membawa barang terlarang masuk di Pelabuhan Jayapura,” terangnya.

Dikatakan, Polsek KPL Jayapura intens melakukan pemeriksaan barang bawaan penumpang, dimana itu semua untuk mencegah masuknya barang-barang terlarang seperti Miras lokal, maupun narkoba. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *