Ikut Peduli Hari Lingkungan Hidup, Jasa Raharja Tanam Pohon

Penanaman Pohon oleh Kepala PT Jasa Raharja Cabang Papua Jayapura Tamrin Silalahi di Pantai Base-G Tanjung Ria, sekaligus dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup, Sabtu (5/7) lalu.(Humas Jasa Raharja For Cepos)

JAYAPURA– PT. Jasa Raharja Cabang Papua di Jayapura ikut terlibat dalam penanaman pohon sebagai bentuk kepedulian dalam menjaga lingkungan khususnya di wilayah jayapura dan sekaligus dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup.

  Kepala PT Jasa Raharja Cabang Papua Tamrin Silalahi menyampaikan, bahwa Jasa Raharja sebagai Member of Indonesia Finansial Group (IFG) mempunyai tugas dan fungsi memberikan Perlindungan Dasar dan penyerahan santunan bagi masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan sesuai UU No. 33 dan 34 Tahun 1964, selain itu juga Jasa Raharja mempunyai Program Bina Lingkungan dan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang merupakan perwujudan “Catur Bakti Ekakarsa Jasa Raharja” yang masih menjadi inti sari dari Misi Perusahaan yaitu “Bakti kepada Lingkungan, dengan memberdayakan potensi sumber daya bagi keseimbangan dan kelestarian lingkungan”.

   Kegiatan yang dilaksanakan ini sudah berlangsung sejak tahun 2017 sampai dengan tahun 2020, Cabang Papua telah menyalurkan bantuan Bina Lingkungan sebesar Rp. 1.556. 586.267. atau rata-rata setiap tahunnya adalah sebesar Rp 389. 146. 567.

“Nominalnya tiap tahun mengalami naik turun, puncaknya di tahun 2019 ketika Cabang Papua mampu menyalurkan bantuan Bina Lingkungan sebesar Rp. 552. 075. 492, selama kurun waktu satu tahun,’’katanya, Senin (7/6) kemarin.

Perangkat Kelurahan Tanjung Ria Herman menyampaikan dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih banyak untuk PT Jasa Raharja Cabang Papua bahwa di tengah situasi Pandemi Covid-19 dan pemanasan global yang semakin tinggi telah melaksanakan program penghijauan dan penataan lokasi penanaman pohon yang rapih sehingga dapat menciptakan kenyamanan dan keamanan bagi pengunjung serta masyarakat sekitarnya.

Mahrit Mikece Puy selaku pemilik lahan, menyampaikan apresiasi atas program yang luar biasa dari PT Jasa Raharja dan hal ini bisa menjadi teladan bagi instansi lainnya agar bisa mendukung masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang nyaman, hijau, rapih pada sektor wisata di kota Jayapura.(dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *