116 Peserta Langsung Bertanding

Salah satu peserta cabang lomba Tilawah Alquran anak pada ajang STQ XXVI Tingkat Provinsi Papua di Aula LPTQ Provinsi Papua Minggu (6/6/) lalu.(Publikasi dan Dokumentasi STQ XXVI)

JAYAPURA– Sehari setelah dibuka secara resmi oleh Sekda Papua Dance Yulian Flassy,SE.,M.Si  perhelatan akbar Seleksi Tilawatil Quran (STQ)  Tingkat Provinsi Papua Tahun 2021  masing-masing cabang lomba mulai dipertandingkan.

  Ketua Panitia STQ XXVI Tahun 2021 Dr. Karsudi SP.M.Si di selasela mengikuti kegiatan lomba mengungkapkan,  tujuan dilaksanakannya STQ kali ini adalah menumbuhkan kecintaan dan kegemaran masyarakat Papua dalam membaca, memahami, menghayati serta mengamalkan isi kandungan Alquran dan menciptakan generasi qurani yang modern dan berkualitas serta mampu berprestasi di ajang Seleksi Tilawatil Quran di tingkat nasional.

Karsudi mengungkapkan, peserta STQ ke XXVI Tingkat Provinsi Papua diikuti 116 peserta terdiri dari 19 Kafilah masing-masing Kota Jayapura dengan 13 peserta,  Kabupaten Jayapura dengan 12 Peserta, Kabupaten Keerom 9 peserta, Kabupaten Jayawijaya 5 peserta, Kabupaten Merauke 12 peserta,  Kabupaten Biak Numfor 5 peserta, Kabupaten Yapen 6 peserta, Kabupaten Waropen 7 peserta, Kabupaten Nabire 7 peserta, Kabupaten Mappi 8 peserta, Kabupaten Asmat 8 peserta,  Kabupaten Sarmi 5 peserta,  Kabupaten Yahukimo 2 Peserta, Kabupaten Supiori 3 peserta, Kabupaten Puncak Jaya 3 peserta, Kabupaten Mimilka 10 peserta,  Kabupaten Tolikara 1 peserta,  Kabupaten Mamberamo Raya 5 peserta,  Kabupaten Deiyai 2 Peserta.

Karsudi juga menambahkan, cabang dan golongan lomba pada STQ XXVI Tingkat Provinsi Papua memperlombakan dua cabang Lomba Hifzdil Quran dan Tilawah Quran dan 14 golongan lomba yaitu Cabang lomba Hifdzil Quran, golongan 1 Juz diikuti oleh 16  putra dan 11 Putri, golongan 5 Juz diikuti 11 Putra dan 7 putri , golongan 10 Juz diikuti 9 putra dan 8 putri, golongan 10 Juz diikuti 4 putra dan 3 putri, golongan 30 juz diikuti oleh 1 putra dan 2 putri.

Untuk Cabang lomba Tilawah Alquran golongan tilawah anak diikuti oleh 17 putra dan 13 putri, golongan tilawah dewasa diikuti oleh 17 putra dan 17 putri.

Tempat penyelenggaraan lomba untuk cabang lomba Tilawah Quran di Gedung LPTQ Provinsi Papua dan Cabang Lomba Hifdzil ALquran bertempat di Asrama Haji Kotaraja Jayapura. Karsudi sangat berharap sekali dalam pelaksanaan lomba baik itu peserta, official dan masyarakat yang menyaksikan agar selalu menerapkan protokol kesehatan. (humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *