Tetap Semangat Jualan Meski Pasar Youtefa Becek

Kondisi Pasar Youtefa yang tergenang usai hujan mengguyur Kota Jayapura Sabtu (5/6) lalu.(Yewen/Cepos)

JAYAPURA– Hujan yang mengguyur Kota Jayapura dan sekitarnya selama Sabtu (5/6) lalu membuat genangan air di beberapa lokasi termasuk pasar Yotefa Abepura.

  Kondisi Pasar Youtefa yang hujan memang memprihatinkan, para pedagang tetap berjualan meski terjadi genangan air di sana-sini, plus becek.  Demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari para pedagang tetap beremangat berjualan. Ya, meskipun kondisi pasar yang sepi atau tak ramai.

merupakan salah satu pasar rakyat di Kota Jayapura yang selalu langganan banjir jika hujan deras turun di malam atau pagi hari, maka Pasar Youtefa akan kebanjiran.

Dari pantauan Cenderawasih Pos, mama-mama terlihat berjualan seperti biasanya. Mereka mengalas tikar sambil menjual hasil kebunnya seperti ubi-ubian, sayur-sayuran, cabai atau rica dan sebagainya. “Kami tetap berjualan, meskipun saat ini hujan dan pasar tergenang air maupun becek,” kata Yakoba, salah satu pedagang sayur-sayuran kepada koran ini Sabtu (5/6).

  Menurut Yakoba, dirinya selalu berjualan sayur-sayuran hasil kebun yang diambil dari kebunnya sendiri. Hasil jualannya biasa digunakan untuk memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari.

Sementara itu, Mama Yosephita menyampaikan, dirinya sudah bertahun-tahun berjualan di Pasar Youtefa. Jualan yang di jual ini sendiri berupa hasil kebun, seperti ubi-ubian, pisang, sayur-sayuran dan lain sebagainya. “Apapun cuacanya, baik hujan atau panas kami tetap akan berjualan di Pasar Youtefa,” ucapnya.  “Ini sudah biasa. Kami selalu berjualan setiap hari, baik hujan maupun panas di Pasar Youtefa,” ujarnya. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *