Persipura Terus Genjot Fisik Pemain

Pemain Persipura Jayapura saat melakukan latihan di Pantai Hamadi beberapa waktu lalu.(Erik / Cepos)

JAYAPURA – Pelatih fisik Persipura Jayapura, Breno Araujo, mengaku bahwa ia terus meningkatkan fisik Boaz Solossa dan kolega agar tampil maksimal pada Piala AFC yang rencananya akan digulir pada akhir bulan Juni mendatang di Singapura.

Kata Breno, setiap hari mereka selalu meningkatkan latihan fisik pemainnya. Mengingat Persipura juga akan melakoni pertandingan pada fase grup yang super padat. Persipura hanya memiliki waktu jeda selama dua hari setiap pertandingan, sehingga fisik para punggewa Mutiara Hitam dituntut untuk melakoni padatnya jadwal.

“Sekarang kami bekerja tanpa melewatkan kesempatan, dengan pekerjaan individu yang menghormati karakteristik dan tuntutan setiap orang. Kami ingin menempatkan para pemain Persipura dalam posisi untuk tampil baik selama tahun ini, termasuk jadwal yang juga akan ketat,” ungkap Breno Araujo kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Minggu (6/6) siang kemarin.

Pelatih asal Brasil itu juga menyebutkan, bahwa setiap pemainnya saat ini terus menunjukan progres yang sangat baik. Ia yakin, sebelum fase grup dilangsungkan pada 29 Juni mendatang, seluruh fisik panji Merah Hitam sudah pada kondisi yang siap tempur.

“Tim Persipura di mata saya sangat sehat secara fisik, selama persiapan ini kami membuat tim seramah mungkin. Kami memiliki beberapa pemain baru, dan saya yakin dala waktu dekat tim ini akan dalam kondisi yang baik,” ujar Breno.

Sementara itu, sang juru taktik Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago juga mengaku kondisi fisik pemainnya terus membaik. Ia juga optimis, di tangan dingin Breno, fisik pemainnya akan sangat baik saat melakoni Piala AFC serta Liga 1 Indonesia.

“Ada sedikit peningkatan fisik dari anak-anak dan semoga menghadapi pertandingan berikutnya kita bisa menunjukan grafik yang lebih baik dan lebih teruji lagi,” pungkas Jacksen. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *