Irsan Bangga Perkuat Tim Terbaik Tanah Air

Irsan Rahman Lestaluhu. (Irsan Instagram)

JAYAPURA – Irsan Rahman Lestaluhu merupakan pemain baru yang didatangkan Persipura Jayapura musim ini. Pemain berusia 21 tahun itu merupakan pemain asal Maluku yang dipinjam dari Borneo FC. Kehadiran Irsan akan memperdalam sektor back sayap kiri Persipura musim ini.

Meski baru bergabung dalam latihan, Irsan Lestaluhu langsung dimainkan oleh Jacksen F. Tiago saat Persipura Jayapura menghadapi Persik Kediri dalam laga uji coba di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (5/6). Dalam laga yang berkesudahan 2-1 untuk Persipura, Isran bermain dari bangku cadangan menggantikan Kevien Rumakiek.

tak bermain penuh, mantan punggewa tim nasional Indonesia U-19 itu tetap merasa bangga bisa langsung diberikan kesempatan tampil. Irsan juga tak menutup kebahagiaanya bisa gabung dengan Persipura, tim terbaik tanah air. Apalagi menurut Irsan, Persipura adalah dambaan para pesepakbola Indonesia Timur, sehingga menjadi bagian dari pasukan Mutiara Hitam menjadi kehormatan baginya.

“Perasaan saya rasa senang sekali, satu kebanggaan juga bisa main di tim kebanggan Indonesia Timur, karena kita semua sama-sama dari wilayah timur,” ungkap Irsan kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Minggu (6/6) siang kemarin.

Irsan juga mengaku, dirinya tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan rekan-rekan setimnya. Menurutnya, Persipura merupakan sebuah keluarga baru baginya. Apalagi ia mengaku, bahwa seluruh pemain Persipura sangat terbuka dengan kedatangannya dalam tim.

“Persipura merupakan kekeluargaan di dalam lapangan dan di luar lapangan sangat kuat sekali, itu yang membuat saya merasa nyaman. Apalagi kita sama-sama dari Indonesia Timur jadi sudah saling mengerti satu dengan yang lain,” ujar Irsan.

Bahkan Irsan mulai blak-blakan soal targetnya bersama tim kebanggaan masyarakat Papua itu. Menurutnya, ia akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa mewujudkan target dari manajemen untuk bisa berbicara banyak di pentas Piala AFC dan Liga 1 Indonesia musim ini.

“Kalau untuk target, saya akan berusaha bersama dengan kaka senior dan teman-teman untuk bawa Persipura lebih berprestasi lagi kedepannya,” pungkas Irasn.

Sekedar diketahui, sebelum berlabuh bersama Persipura, ia pernah bergabung dengan beberspa klub Liga 1 Indonesia. Persikabo menjadi pelabuhan karier profesionalnya pada tahun 2016 silam, kemudian tahun 2018 gabung dengan Madura United, musim berikutnya gabung PSS Sleman, tahun 2019 putaran kedua gabung Persiba Balikpapan, kemudian kembali ke Borneo di tahun 2021 kemudian dipinjamkan ke Persipura.

Sang juru taktik Jacksen F. Tiago berharap Irsan dapat menutupi kelemahan tim nya saat ini. Khususnya pada sektor kiri, karena ia melihat sektor tersebut masih menjadi masalah besar timnya dalam beberapa kali ujicoba yang sudah mereka jalani.“Penambahan pemain lokal itu tidak lepas dari hadirnya manajer kita dalam pertandingan lawan PON Jatim beberapa hari lalu. Dia (Bento) melihat tim kita benar-benar kesulitan di posisi wing-back kiri maupun kanan. Sehingga dia memberi kesempatan kepada kita untuk menambah pemain lokal,” kata Jacksen.

Jacksen juga menambahkan, bahwa mereka baru saja melepas salah satu pemain mudanya, Jhose Maniagi. Namun Jacksen enggan membebekan alasan pencoretan pemain mudanya itu. “Ada persoalan lain itu secara internal kita. Selebihnya Gunansar Mandowen dan Ian Kabes masih dalam kondisi cidera,” pungkas Jacksen. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *