Babinsa Diharapkan Bisa Operasikan Alat Pertanian Modern 

Pabandya Wanwil Sterdam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Catur Prasetyo Nugroho didampingi oleh Kasdim 1707/Merauke Mayor Inf Abdul Hadi, SSos saat meninjau  tanaman hydroponik dan kebun yang ditanami berbagai macam sayuran di halaman Makodim 1707/Merauke. (Kodim 1707/Merauke for Cepos)

MERAUKE– Puluhan Babinsa jajaran Kodim 1707/Merauke mengikuti sosialisasi pembinaan ketahanan pangan di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih di Merauke dengan tema mewujudkan binter yang adaptif melalui pembinaan ketahanan pangan di wilayah pada masa pandemi Covid-19.

  Sosialisasi pembinaan ketahanan pangan ini disampaikan langsung oleh Pabandya Wanwil Sterdam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Catur Prasetyo Nugroho didampingi oleh Kasdim 1707/Merauke Mayor Inf Abdul Hadi, S.Sos. di Aula Anim Ha Makodim 1707/Merauke, Jumat (4/6) lalu.

   Letkol Inf Catur Prasetyo Nugroho mengatakan bahwa kerjasama antara TNI AD dengan Kementrian Pertanian tentang pendampingan kepada petani dalam ketahanan pangan sampai saat ini masih berlangsung.

   “TNI AD mempunyai program tentang pertanian dan ketahanan pangan, hal inilah yang menjadi dasar hokum, sehingga dalam bekerja mendukung pemerintah di bidang pertanian tidak usah ragu maupun takut lagi,” ungkap Letkol Inf Catur.

   Sedangkan dalam pembinaan ketahanan pangan Catur Prasetyo Nugroho mengharapkan para Babinsa juga bisa mengoperasikan alat-alat pertanian yang modern sehingga tidak hanya berbicara saja di lapangan tetapi juga mampu praktek menggunakannya.

   Soal kesulitan pupuk subsidi yang dirasakan oleh para petani,  Letkol Inf Catur Prasetyo mengharapkan para Babinsa dapat juga ikut mengawasi dalam pendistribusiannya jangan sampai pupuk subsidi tersebut disalahgunakan oleh oknum-oknum tertentu. Sosialisasi ini dirangkaikan dengan peninjauan tanaman hydroponik dan kebun yang ditanami berbahai macam sayuran di halaman Makodim 1707/Merauke. (ulo/tri) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *