Dinas PUPR:  Pembangunan Infrstruktur PON Sudah Dikerjakan

Gerius One Yoman ( FOTO: Yohana/Cepos)

JAYAPURA –  Pemerintah Provinsi Papua, melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruangan, Perumahaan dan Kawasan Pemukiman Provinsi Papua mengakui bahwa pembangunan infrastuktur persiapan PON XX sudah dikerjakan.

Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruangan, Perumahaan dan Kawasan Pemukiman Provinsi Papua, Girius One Yoman menjelaskan, pembangunan dan pekerjaan infrastruktur menyangkut PON XX, semuanya sudah dikerjakan Dinas PUPR dengan dana APBD Provinsi Papua.

“Pembangunan infrastruktur PON sudah kami kerjakan semua. Hanya saja masih ada venue temporary yang masih dalam progress pengerjaan. Akan tetapi ada beberapa kegiatan olah raga seperti selam laut bangunannya tidak bisa dibuat permanen melainkan hanya pasang tenda saja. Pemasangan tenda akan dilakukan menjelang kegiatan,”ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Jumat (4/6).

Ditambahkan, selain temporary, dalam tahap pengerjaan juga salah satu venue di para layang, yang sampai saat ini belum ada kejelasan akan dibangun dimana, lokasinya.

“Khusus untuk para layang, kami Dinas PUPR masih menunggu keputusan dari PB.PON, sementara yang lain-lain sudah selesai bisa dipastikan sekitar 95%,” pungkasnya. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *