Pemprov Papua Libatkan FKUB

Suasana rapat koordinasi dengan Tokoh Agama dan FKUB Provinsi Papua di Rumah Jabatan  Sekda Provinsi Papua, Jumat (4/6). ( FOTO: Yohana/Cepos)

Dalam  Penyelesaian Permasalahan di Papua

JAYAPURA – Pemerintah Provinsi  Papua  melibatkan FKUB  (Forum Kerukunan Umat Beragama) dalam menyelesaikan persoalan-persoalan di Papua, dengan  mengadakan rapat bersama tokoh-tokoh agama dan FKUB Provinsi Papua.

Sekda Provinsi Papua, Dance Yulian Flassy menjelaskan, pertemuan yang pihaknya lakukan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan pihaknya untuk melibatkan FKUB Provinsi Papua, membantu menyelesaikan persoalan yang ada di Papua.

“Tujuan utama kita adalah melibatkan peran FKUB dan seluruh hamba-hamba Tuhan, tokoh-tokoh agama yang ada di Papua, untuk dapat bersama-sama mendoakan kesembuhan Gubernur Papua, agar Gubernur Papua dapat kembali pulih dalam menjalankan aktivitas di Papua,”ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Jumat (4/6).

Selain itu peran serta FKUB dalam partisipasi mengisi pembangunan di Papua. Pihaknya juga mengajak FKUB untuk dapat menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

  Sementara itu, Ketua FKUB Provinsi Papua, Pdt. Lipiyus Biniluk mengatakan, melalui pertemuan seperti ini FKUB pertama kali memperkenalkan diri dan diperkenalkan.

“Ini kali pertama bagi kami diperkenalkan oleh Sekda Provinsi Papua, dalam pertemuan ini kami semua tokoh-tokoh lintas agama duduk bersama dengan Pemerintah Provinsi Papua saling kenal dan memberikan masukan untuk pembangunan di Papua,” terangnya.

Di tempat yang sama, Ketua MUI Provinsi Papua KH. Syaifull Islam Al Payage menjelaskan, terkait dengan kondisi di Papua saat ini, yakni terjadi penangkapan teroris di Kab. Merauke, MUI Provinsi Papua dengan tegas menolak segala aktivitas yang berkaitan dengan terorisme baik di Indonesia maupun di Papua. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *