Agustus, Semua Venue di Kota Jayapura Sudah 100 Persen

Didampingi Ketua Panwasra dan Wakil Ketua I PB PON Papua, Ketua Sub PB PON Kota Jayapura, Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., meninjau sejumlah venue Taekwondo dan Karate di GOR Balai Diklat Penerbangan Tanjung Ria, Jumat (4/6) kemarin. ( FOTO: Gratianus silas/cepos)

GOR Waringin Rampung Awal Bulan Juli

JAYAPURA- Didampingi Ketua Panwasra dan Wakil Ketua I PB PON Papua, Ketua Sub PB PON Kota Jayapura, dalam hal ini Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., meninjau sejumlah venue PON di Kota Jayapura, Jumat (4/6) kemarin.

Adalah venue bulu tangkis di GOR Waringin Kotaraja, venue taekwondo dan karate di GOR Balai Diklat Penerbangan Tanjung Ria, dan venue tenis di kompleks Kantor Wali Kota Jayapura yang sekaligus dilakukan prosesi adat pergantian nama menjadi Lapangan Tenis Sian Soor.

“Ini sudah 86 persen, sehingga awal Juli saya target GOR Waringin sudah rampung dan kita dapat gunakan sebagai venue bulu tangkis. Bulan Juli itu sudah tidak ada masalah untuk venue-venue di Kota Jayapura,” jelas Dr. Benhur Tomi Mano, MM., Jumat (4/6) kemarin.

Demikian, untuk memenuhi target itu, Wali Kota Mano menyampaikan bahwa penambahan jumlah tenaga pekerja dan waktu kerja akan dilakukan, namun tetap memperhatikan kualitas bangunan yang dibangun.

“Sebagaimana disampaikan Ketum KONI Pusat, Papua akan jadi pusat olahraga di wilayah timur. Oleh karenanya, fasilitas olahraga yang dimiliki juga harus bertaraf internasional, seperti lapangan tenis, bulu tangkis, dan lainnya,” tambahnya.

Pada prinsipnya, Wali Kota Mano akan terus memantau kesiapan venue di Kota Jayapura, sehingga yang masih kurang akan segera dilengkapi.

“Di bulan Agustus kita pastikan sudah 100 persen untuk semua venue di Kota Jayapura. Dan Kota Jayapura siap 100 persen untuk melaksanakan PON. Ada venue lainnya seperti layar yang tinggal kita komunikasikan dengan pemilik hak ulayat agar mereka ikut dukung,” pungkasnya. (gr/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *