Permasalahan Honorer, Tinggal Dikirim Ke Menpan Untuk Penetapan

JAYAPURA-Data tenaga honorer yang akan diangkat sesuai dengan kuota yang diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparat Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) untuk Provinsi Papua akhirnya tuntas.

Jika seminggu yang lalu masih ada 13 kabupaten dan kota yang belum menyerahkan data tenaga honorernya kepada Pemprov Papua melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua. Setelah diberikan waktu satu minggu oleh Pemprov Papua, data tenaga honorer dari seluruh kabupaten dan koat sudah terkumpul.

Hal ini disampaikan Sekda Provinsi Papua, Dance Yulian Flassy, SE., M.Si., yang dikonfirmasi Cenderawasih Pos, kemarin (4/6).

Sekda Dance Flassy menyampaikan bahwa data tenaga honorer dari kabupaten dan kota di Provinsi Papua sudah terkumpul dan tinggal dibawa ke Kemenpan RB.

“Puji Tuhan, permasalahan honorer di Papua sudah kami selesaikan. Dimana setelah kami mengumpulkan data honorer dari kabupaten dan kota, sekarang tinggal kami antar untuk penetapan Menpan,” ungkapnya kepada wartawan usai menerima puluhan peserta seleksi bintara noken, yang melakukan aksi demo di halaman Kantor Gubernur Papua, Jumat (4/6) kemarin.

Dirinya berharap, setelah data yang diserahkan ke Menpan RB untuk ditetapkan rampung, tidak ada lagi permasalahan tenaga honorer di Provinsi Papua. “Dengan kuota 20.000 yang telah diberikan Menpan kepada honorer di Papua, kami berharap tidak ada lagi permasalahan tenaga honorer di Provinsi Papua,” tutupnya. (ana/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *