Empat Kiper Bersaing Dapatkan Posisi Utama

Empat kiper Persipura Jayapura saat mendapatkan arahan dari pelatih kepala Persipura, Jacksen F. Tiago bersama pelatih kiper, Fison Meraudje dalam latihan di Stadion Mandala Jayapura beberapa pekan lalu. ( FOTO: Erik / Cepos)

Persipura

JAYAPURA – Pelatih kiper Persipura Jayapura, Fison Meraudje mengaku, keempat kipernya saat ini, Dede Sulaiman, Gerry Mandagi, Fitrul Dwi Rustapa dan Mario Fabio Londok memiliki peluang yang sama untuk menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Persipura musim ini.

Menurut Fison, saat ini, dari empat kipernya, hanya Dede Sulaiman yang belum tampil maksimal pasca cedera panjang. Bahkan, dari enam laga uji coba yang sudah dilakoni oleh Boaz dan kolega, Dede belum bisa diturunkan.

“Dede belum main, karena masih dalam tahap pemulihan, masih tetap dalam pantauan. Tapi sudah ada perkembangan banyak untuk Dede,” ungkap Fison kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Kamis (3/6).

“Kalau untuk 3 kiper lainnya, semua dalam keadaan baik. Kesempatan 3 kiper ini sama, tinggal mereka harus terus menjaga performanya hingga pada pertandingan resmi nantinya, baik AFC maupun Liga 1,” ujar Fison.

Legenda hidup Persipura itu juga menyebutkan, dirinya sengaja membuat persaingan kepada keempat kipernya untuk bisa memutuskan siapa yang nantinya benar-benar bisa dipercayakan berada di bawah mistar gawang.

Bahkan menurut Fison, keempat kipernya harus benar-benar siap bila dibutuhkan kapanpun. Mengingat, Persipura musim ini akan mentas di dua kompetisi elite, Piala AFC dan Liga 1 Indonesia.

“Progres latihan kiper terus menunjukan peningkatan yang baik. Baik dari segi fisik maupun teknik, itu yang terus kami tingkatkan, agar saat pertandingan semua kiper siap untuk dimainkan,” pungkas Fison.

Sementara itu, salah satu kiper Persipura, Gerry Mandagi mengatakan, jika dirinya bersama Dede, Fitrul dan Mario siap bersaing untuk menjadi pilihan utama.

“Kami berempat siap melanjutkan perjuangan, kami memiliki peluang dan kesempatan yang sama dari pelatih. Dan yang diberi kesempatan pasti akan siap dengan sekuat tenaga,” ujar mantan kiper Madura United dan Persiwa Wamena itu.

Pemain asal Gorontalo, Sulawesi Utara itu juga mengaku bahwa dirinya saat ini sudah sangat siap untuk menyambut Piala AFC dan Liga 1 Indonesia.

“Kompetisi semakin dekat, persiapan kami semakin mantap. Saya sudah siap menyambut kompetisi tahun ini,” tandasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *