Josua dan Ramai, Dua Pemain Muda yang Mulai Bersinar

Josua Isir saat melakukan latihan di Stadion Mandala Jayapura beberapa pekan lalu. ( FOTO: Erik / Cepos)

Persipura

JAYAPURA – Josua Isir dan Ramai Rumakiek merupakan dua pemain muda yang mendapatkan kesempatan untuk promosi ke tim senior Persipura Jayapura musim ini. Keduanya dinilai menunjukan progres yang baik selama menjalani trial terlebih membuat sang juru taktik, Jacksen F. Tiago terpukau.

Josua Isir merupakan pemain muda yang bermain sebagai striker, sementara Ramai Rumakiek lebih diplot sebagai gelandang serang. Dalam enam laga uji coba yang mereka sudah dilakoni oleh Persipura, kedunnya sukses tampil gemilang.

Dari enam kali uji coba, Josua Isir sudah melesakan empat gol. Pemain mungil itu sukses dua kali melakukan brace saat menang 7-1 atas Ricky Nelson Akademi dan menang 9-1 dari Malang United. Ramai juga tak kalah apik, meski berperan sebagai geladang, adik kandung Kevin Rumakiek itu juga sukses menciptakan tiga gol.

Meski masih terlalu dini, dan tim yang mereka hadapi juga merupakan tim yang levelnya masih jauh di bawah mereka, tapi itu sudah cukup membuat Jacksen Tiago mulai menaruh harapan besar kepada kedua pemain mudanya itu.

“Mereka sangat luar biasa, punya kemampuan bagus. Makanya tadi kita memberi waktu bermain yang lebih banyak kepada mereka. Dua pemain potensial yang sangat besar yang kita punya saat ini,” ungkap Jacksen via telepon selulernya, Selasa (1/6).

Selain Ramai dan Josua, legenda hidup PSM Makassar dan Persebaya Surabaya itu juga memuji penampilan beberapa pemain muda lainnya. Menurut Jacksen, beberapa pemain mudanya juga terus menunjukan perkembangan yang sangat baik di setiap lga uji coba yang mereka hadapi.

“Ada beberapa pemain lain seperti Fridolin Yoku dan Theo Numberi . Tapi mereka belum semenonjol Joshua Isir dan Ramai Rumakiek,” ujar Jacsken.

Sebab itu, Jacksen meminta seluruh pemain mudanya bisa memberikan sesuatu yang bisa menjamin nasibnya bisa berada di tim senior. Apalagi menurut Jacksen, ada beberapa pemain muda yang memiliki kans besar untuk bergabung pasca PON XX 2021.

“Selain itu jangan lupa juga kita juga punya tim sepakbola PON Papua, kita punya beberapa putra terbaik kita di sana. Siapa tahu pasca PON ada beberapa anak dari sana yang bisa bergabung dengan kita dan menjadi muka baru di Liga 1 Indonesia,” pungkasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *