Polres Mamberamo Tengah Bagikan Bibit Sayur ke Masyarakat

Kapolres Mamberamo Tengah AKBP Simon Sahureka didampingi Kasat Binmas Iptu Yustinus Wudu beserta personel Bahabinkamtibmas memberikan bantuan bibit sayur kepada masyarakat di Kampung Binmas Noken, Desa Broges,  Distrik Kobakma Kabupaten Mamberamo Tengah, Selasa (1/6). ( FOTO: Humas)

JAYAPURA- Polres Mamberamo Tengah kembali memberikan bantuan bibit sayur kepada masyarakat di Kampung Binmas Noken, Desa Broges, Distrik Kobakma, Kabupaten Mamberamo Tengah, Selasa (1/6). Hal ini bertujuan meningkatkan ketahanan pangan dan kreativitas dalam pengolahan hasil alam di bidang perkebunan pada masa pandemi Covid-19.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Mamberamo Tengah AKBP Simon Sahureka didampingi Kasat Binmas Iptu Yustinus Wudu beserta personel Bhabinkamtibmas.

Kapolres Mamberamo Tengah AKBP Simon Sahureka menyampaikan, program Binmas Noken merupakan terobosan kreatif guna meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Mamberao Tengah.

”Kami sangat mendukung setiap kegiatan masyarakat yang positif, dalam hal ini pembukaan lahan perkebunan yang telah dilakukan oleh warga Broges saat ini.

Ini merupakan Kampung percontohan Binmas Noken. Kami harap desa-desa lain juga melakukan hal serupa agar bisa mandiri dan kreatif dalam mengelola hasil alam untuk dijadikan bahan pangan, karena masalah Covid-19 yang masih ada membuat perekonomian Kabupaten Mamberamo Tengah terhambat,” ucapnya.

Adapun Bibit yang diserahkan oleh Polres Mamberamo Tengah yakni, bibit jagung manis, jagung pulen, bibit rica, bibit tomat, bibit terong dan bibit kacang tanah.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Broges Dewinus Kogoya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Mamberamo Tengah dan Bhabinkamtibmas Polres Mamteng yang sudah berkenan hadir memberikan bibit di Kelompok Tani Broges dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan masyarakat. (fia/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *