Lelang Proyek Mulai Jalan, Titik Terang bagi Pengusaha

Syawaludin Sabil, SH. ( FOTO: Priyadi/Cepos)

JAYAPURA- Ketua Umum BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Jayapura Syawaluddin Syabil, SH.,mengungkapkan, saat ini perputaran uang di Kota Jayapura sudah mulai berjalan, karena tender proyek pembangunan yang dilakukan pemerintah Kota Jayapura, Provinsi Papua dan pemerintah pusat sudah berjalan.

Hal ini tentu sangat membantu para pengusaha di Wilayah Jayapura. Ada  harapan dan titik terang untuk bisa bangkit, karena di tahun 2020 lalu, hampir semua pengusaha tidak bisa mendapatkan proyek dan banyak yang gulung tikar.

“Saat ini perputaran uang sudah mulai terasa karena proyek yang dilelang pemerintah baik kota, kabupaten, provinsi maupun pusat sudah mulai jalan. Hal ini membawa titik terang bagi kami selalu pengusaha muda di Kota Jayapura dan kami harap pemulihan ekonomi bisa terus berjalan di semua sektor,’’ungkapnya, Minggu (30/5)kemarin.

  Syawal mengakui, di tahun 2020 banyak pengusaha yang banting setir. Ada yang membuka usaha warung makan, usaha online shop dan lainnya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Syawal berharap adanya PON XX tahun 2021 yang semakin dekat, pemerintah bisa menggandeng pengusaha muda khususnya di Kota Jayapura karena untuk venue PON banyak yang dibangun di Kota Jayapura. Jadi pengusaha muda juga harus diperhatikan dan diberikan kesempatan untuk terjun dalam proyek tersebut.

   Ditambahkan, pemerintah juga harus mendorong proyek pembangunan, supaya peredaran uang juga semakin meningkat. Jika sektor pembangunan jalan maka semua juga akan berdampak mulai tenaga kerja, pembelian bahan material dan lainnya. Jadi perputaran uang di tengah-tengah masyarakat juga semakin banyak.(dil/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *