Jabatan Eselon III dan IV Segera Dirotasi

Mathius Awoitauw (Foto :Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si mengungkapkan, minggu ini akan melantik sejumlah pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemerintahan  Kabupaten (Pemkab) Jayapura.

“ Minggu ini akan dilakukan pelantikan eselona III dan IV,” ujar Mathius Awoitauw kepada wartawan di sela-sela kesibukannya, di Sentani, Rabu (26/5).

Dikatakan, khusus untuk pejabat eselon II, sementara ini tim panitia seleksi (Pansel) dari pihak akademisi Universitas Cenderwasih sedang melakukan kajian.   Rotasi jabatan untuk pejabat di lingkup Pemkab Jayapura itu dilakukan semata-mata untuk mempercepat proses penyelesaian sisa pekerjaan yang ada di RPJMD Kabupaten Jayapura.

“Misalnya untuk yang program kerja  ini, siapa yang bisa membantu, fokus. Supaya sisa 1,5 tahun ini bisa diselesaikan dengan baik. Hanya dalam rangka itu saja,” tandasnya.

Dia mengatakan, RPJMD itu arah kebijakanya sudah sangat jelas yakni berbicara mengenai distrik, berbicara mengenai kampung, sumber daya manusia, kesehatan. Karena itu, kata dia, kalau belum mencapai target itu, maka rotasi harus segera dilakukan.  Untuk itu pula maka diperlukan penempatan orang-orang yang siap untuk bekerja dan mengejar ketertinggalan itu.

“Rotasi inikan biasa saja, tapi tujuannya hanya itu, pasti. Jadi tidak boleh ada rotasi tanpa ada sesuatu yang harus diselesaikan tentunya untuk kesejahteraan masyarakat,”imbuhnya. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *