11 Orang Masih Dirawat Akibat Covid-19

Penyemprotan disinvektan yang dilakukan oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura beberapa waktu lalu, sebagai upaya menekan dan membatasi penyebaran Covid-19. (Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Hingga saat ini masih ada 11 orang pasien yang terkonfirmasi Covid- 19 yang masih dirawat di rumah sakit di Kabupaten Jayapura. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Edward Sihotang ketika dikonfirmasi media ini, Senin (24/5).
“Pasein yang masih dirawat di rumah sakit sampai saat ini sisa 11 orang saja,” kata Edward Sihotang.
Dia mengatakan, sejak awal masa pandemi Covid-19 ini mulai merebak di Kabupaten Jayapura, total kasus yang sudah ditangani atau jumlah pasien secara komulatif sebanyak 1270 kasus. Namun sebagian besarnya sudah dinyatakan sembuh dan berhasil ditangani dengan baik oleh pihak medis di Kabupaten Jayapura.
“Secara komulatif jumlah pasien yang pernah kita tangani di Kabupaten Jayapura itu sebanyakk 1270 kasus,” katanya.
Lanjut dia, sampai saat ini, jumlah pasien yang meninggal dunia sebanyak 52 orang dan sebagian besarnya dari kelompok Lansia. Sementara untuk pasien yang sudah sembuh sebanyak 1207 orang. Terbanyak pasien Covid- 19 ini berasal dari Distrik Sentani. Sampai saat ini, Distrik Sentani Kota masih berstatus zona merah penyebaran Covid-19 ini.
“ Sebelumnya Distrik Waibu juga daerah zona merah, tapi karena sebagian besarnya sudah bisa ditangani sehingga saat ini Distrik Waibu masuk zona kuning,” jelasnya.
Setidaknya ada tiga distrik di Kabupaten Jayapura yang saat ini masih berstatus zona kuning yakni Setani Timur, Sentani Barat dan Waibu. Dia mengatakan, penanganan Covid-19 ini belum selesai dan sampai saat ini masih terus dilakukan oleh pemerintah. Pihaknya berharap agar masyarakat di Kabupaten Jayapura tetap mematuhi aturan Prokes.
“Aturan Prokes yang dilakukan secara ketat akan mampu menekan penyebaran Covid-19 ini. Wabah ini sampai saat saat ini belum selesai, kita masih melakukan upaya untuk membatasik penyebarannya, salah satunya melaksanakan vaksin Covid-19,” tambahnya. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *