Pemkab Diminta Perbaiki Sejumlah Jembatan Secara Permanen

SENTANI- Warga di sekitar Kampung Kehiran, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura agar membangun beberapa jembatan yang terbuat dari bahan kayu di ruas jalan yang menghubungkan Kota Sentani menuju GOR Habel Melkias Suwae yang terletak Kampung Toware.
“Ada beeberapa jembatan yang masih terbuat dari bahan kayu, kami berharap pemerintah segera menggantinya dan membangun jembatan itu secara permanen,” kata Nelson, salah masyarakat yang tinggal di Kampung Toware ketika ditemui wartawan, Sabtu (22/5).
Dia mengatakan, jembatan yang masih terbuat dari kayu ini tidak layak digunakan, apalagi saat perhelatan PON nanti. Intennsitas kendaraan yang melalui jalan tersebut pada saat PON nanti justru akan mengancam keselamatan para pengguna jalan dan berdampak pada masyarakat yang setiap harinya menggunakan akses jalan tersebut.
“Kami minta agar Pemkab melihat persoalan ini,” ungkapnya.
Menurutnya, jembatan ini sudah beberapa kali jebol dan rusak lalu diperbaiki kembali dan masih menggunakan bahan kayu. Jembatan dengan bahan kayu ini tidak menjamin kualitas dan daya tahannya. Apalagi nanti ketika PON, bisa dipastikan kendaraan besar tidak bisa melalui jembatan-jembatan tersebut.(roy/tho)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *