PDIP Mulai Rapatkan Barisan Menuju 2024

SENTANI-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai PDI Perjuangan (PDIP) Provinsi Papua mulai merapatkan barisan menjelang pemilihan umum serentak yang akan digelar pada 2024 mendatang. Salah satunya, partai bermoncong putih itu mulai melaksanakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dengan para pengurus partai di tingkat distrik dari 19 distrik di wilayah Kabupaten Jayapura, Sabtu (22/5).
Wakil Ketua DPD PDIP Papua, Bertus Asso mengatakan, Rakercab itu tetap mengacu pada tema, “Desa Kuat Indonesia Maju dan Berdaulat”. Tema itu bertolak dari dasar pikiran kongres V yang sudah dilaksanakan 2019 lalu. Dalam kongres itu disampaikan agar kader PDIP tetap berkomitmen untuk mendisiplinkan organisasi partai dan memegang teguh ideologi partai, membentuk karakter, watak jati diri dari kader dan generasi PDIP, supaya lebih memajukan PDIP ke depan yang lebih baik.
“Kenapa jauh-jauh ini kita lakukan persiapan. Ini persiapan untuk PDIP menghadapi Pemilu serentak pada 2024 mendatang. 2024 itu adalah laga panas untuk kami bertarung untuk mendominasi kursi-kursi yang disiapkan. Perintah kongres V PDIP di Bali 2019 itu seperti itu. Sehingga ini dilakukan secara kontinyu sampai 2024,” kata Bertus Asso kepada wartawan di Sentani, Sabtu (22/5).
Untuk itu, pihaknya berharap, kader-kader di akar rumput, harus memiliki ideologi yang kuat. Setelah itu mampu membangun satu struktur yang kuat mulai dari bawah, berikut naik di PAC, DPC dan para kader harus bekerja keras. Supaya mempunyai idealisme yang kuat untuk membawakan figur atau pilar yang bagus untuk dibawa ke 2024 nanti.
“Kita lakukan Rakercab ini supaya bagaimana harapan ketua umum Megawati Soekarno Putri harus kita buktikan,” katanya.
Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPD PDIP Papua, Laela Tambawang mengatakan, Rakercab itu dilaksanakan atas instruksi dari DPP PDIP yang nantinya akan dilanjutkan dengan Rakerda dan seterusnya. Itu merupakan bagian dari kegiatan partai untuk bagaimana menyiapkan diri mencapai target di Pemilu serentak 2024 nanti.
Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Jayapura, Patrinus R.N Sorontou mengatakan, Raker ini sebagai upaya untuk menyiapkan kader terbaik di PDIP untuk berlomba di 2024 nanti. Karena pertarungan di 2024 nanti akan dimulai dari pemilihan legislatif. Hasil dari Pileg itu akan menjadi acuan untuk Pemilukada yang juga akan dilaksanakan 2024 itu .
Pihaknya berharap, hasil dari Rakercab ini seluruh pengurus PDIP mulai dari tingkat PAC ini harus menyampaikan kepada anak ranting dan ranting untuk terus bekerja keras dan bekerjasama untuk pertarungan 2024.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *