Tak Perlu Takut Datang ke Papua

Dr. Benhur Tomi Mano, MM., ( FOTO: gratianus silas/cepos)

Wali Kota Jamin PON XX Aman

JAYAPURA- Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., memastikan pengamanan dan keamanan Kota Jayapura sebagai penyelenggaran PON sangat aman dan damai. Untuk itu, Wali Kota Mano meminta peserta PON dari 33 provinsi di Indonesia tidak perlu takut ke Papua, khususnya di Kota Jayapura yang terjamin keamanannya.

“Untuk peserta PON dari 33 provinsi, jangan takut ke Papua. Untuk Kota Jayapura kami jamin aman dan damai. Hal ini didukung dengan pengamanan TNI-Polri yang siap mengamankan pelaksanaan PON XX nantinya,” jelas Dr. Benhur Tomi Mano, MM., Kamis (29/4) kemarin.

Dengan masih terjadinya konflik di Papua, tepatnya di wilayah pegunungan, Wali Kota Mano menjelaskan bahwa jaraknya sangat jauh dari klaster penyelenggara PON, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Merauke, dan Mimika.

“Sangat jauh lokasinya, bahkan butuh penerbangan. Keempat wilayah ini sangat aman. Namun, dipastikan juga dengan adanya bantuan personil keamanan dari pusat dan juga dari Papua Barat, dan dari Papua sendiri untuk memberikan pengamanan sesuai potensi gangguan keamanan, baik pengamanan penuh, pengamanan pertandingan, maupun pengamanan tamu yang akan datang,” ungkapnya.

Wali Kota Mano menambahkan bahwa PON merupakan event bergengsi level nasional yang perlu untuk disukseskan bersama-sama. Hal ini tak lepas dari lahirnya bibit-bibit baru di bidang olahraga yang akan mewakili Indonesia di ajang SEA Games, Asian Games, maupun Olimpiade. (gr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *