Lewat PLBN Skouw, 61 WNI Dipulangkan

61 WNI Pekerja Imigran Indonesia tiba dari Papua New Guinea melalui Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw RI – PNG di Wutung, Kota Jayapura, Rabu (28/4). ( FOTO: Badan Perbatasan dan Kerja Sama Papua for cepos)

JAYAPURA- Sebanyak 61 WNI Pekerja Imigran Indonesia (PMI) dipulangkan ke Indonesia dari Papua Nugini, melalui Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw RI – PNG di Wutung, Kota Jayapura, Rabu (28/4) kemarin. Kepala Badan Perbatasan dan Kerja Sama Provinsi Papua, Suzana Wanggai, menyebutkan bahwa dari 61 PMI tersebut, 4 orang di antaranya adalah perempuan dan 57 orang lainnya merupakan laki-laki.

Wanggai menyebutkan bahwa repatriasi 61 PMI di PLBN Skouw dilakukan sebagaimana agenda yang telah disusun. Para PMI diantar dan diterima dengan baik, di mana proses repatriasi berjalan dengan lancar, dengan tentunya mengikuti prosedur protokol kesehatan yang dipersyaratkan.

“Kami dari Pemerintah Provinsi Papua menerima pemulangan 61 WNI yang merupakan PMI ini, di mana semuanya berjalan dengan baik. Semuanya sesuai dengan prosedur tetap (protap) kesehatan. Test Antigen dan PCR juga dilakukan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP),” ungkap Suzana Wanggai kepada Cenderawasih Pos via telepon, Kamis (29/4) kemarin.

Para PMI ini akan menjalani 5 hari karantina di Kota Jayapura, tepatnya di Balai Latihan Kesehatan Padang Bulan, sebelum kemudian dapat kembali ke daerahnya masing-masing.

“Untuk antigen tidak ada yang positif, Puji Tuhan semuanya negatif. Untuk hasil PCR akan kemudian diketahui hasilnya. Mudah-mudahan hasil PCR semuanya itu negatif juga, sehingga mereka bisa kembali ke daerahnya masing-masing untuk bertemu keluarganya,” terangnya. (gr/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *