Jelang Masuk Sekolah, Dinas Pendidikan Minta Guru Segera Vaksin

Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua, Christian Sohilait

JAYAPURA – Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua, Christian Sohilait menjelaskan berdasarkan informasi yang pihaknya peroleh, tahun ajaran baru aktivitas sekolah segara dibuka seperti biasa.

“Khusus menyambut tahun ajaran baru, kami harapkan untuk setiap guru yang ada di Papua, dari data yang kami terima di Papua baru beberapa daerah saja yang sudah divaksin belum semua,” katanya kepada Cenderawasih Pos, Sabtu (1/5) kemarin.

Diakuinya, seperti pada data awal, Timika, Merauke, Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, sementara untuk kabupaten lainnya masih menunggu info dari masing-masing kepala dinas.

“Kami terus mendorong penuh agar guru-guru bisa segera divaksin mengingat proses belajar mengajar di papua akan segera berlangsung,” terangnya.

Diakuinya, pada pertemuan dengan Mentri Kesehatan beberapa waktu lalu pihaknya khusus meminta agar para guru dan tenaga pendidik lainnya diprioritaskan untuk segera divaksin.

“Kami harapkan agar sebanyak 22.000 orang lebih di Papua yang terdiri dari guru dan tenaga pendidik untuk dapat divaksi pertama, karena mereka akan berinteraksi dengan siswa langsung,” terangnya.

Menurutnya, Tatap muka akan dilakukan pada Juni mendatang, dengan divaksin terlebih dahulu pastinya akan sangat membantu para guru dan tenaga pendidik untuk dapat berinteraksi dengan siswa dan menghindari resiko penyebaran Covid-19. (ana/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *