Covid 19, PLBN Ditutup Ketat

Suzana Wanggai (FOTO: Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Mengingat dampak Covid 19 yang terus meningkat di PNG, maka Badan Pengelolaan Perbatas dan Kerjasama Luar Negeri Provinsi Papua, terus memperketat pelayanan di PLBN (Pos Lintas Batas Negara) antara Papua dan juga PNG.

Kepala Badan Pengelolaan Perbatasan dan Kerjasama Luar Negeri Provinsi Papua, Suzana Wanggai menjelaskan untuk aktivitas pelayanan di PLBN sendiri tetap diperketat dengan tetap menjalankan protocol kesehatan.

“Belum diperbolehkan masyarakat dari Papua maupun dari PNG untuk lintas batas kedua negara, kami untuk sisitem di perbatasan akan tetap diperketat sampai ada kebijakan selanjutnya,” katanya kepada Cenderawasih Pos, Sabtu (1/5) kemarin.

Diakuinya, untuk saat ini pihaknya lebih memastikan pelayanan dan pengawasan bagi jalan-jalan formal yang biasa digunakan untuk masyarakat biasa.

“Kami tidak bisa membatasi mereka untuk datang ke Papua, karena mereka memiliki kebun di area kita, karena menyangkut kemanusiaan kami tidak bisa membatasi mereka, namun pengawasan tetap diperketat,” tambahnya.

Lanjutnya, sampai dengan saat ini, aktivitas di PLBN masih tetap ditutup dan tidak ada akitivitas seperti biasanya. (ana/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *