Bupati dan Wabup Yahukimo Dilantik Besok

Dance Yulian Flassy ( FOTO: Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua memastikan pelantikan Bupati dan Wabup Yahukimo akan dilaksanakan pada 4 Mei 2021 besok.

Sekda Provinsi Papua, Dance Yulian Flassy menjelaskan, terkait dengan penundaan pelantikan Bupati dan Wabup Yahukimo dari rencana awal pada 30 April  lalu secara virtual, dikarenakan penyesuaiaan masa berakhirnya jabatan Bupati Supiori maka ditunda dan baru akan dilantik pada 4 Mei besok.

“Pemprov Papua melalui Gubernur Papua dalam hal ini Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal akan melaksanakan pelantikan Bupati dan Wabup Kab. Yahukimo pada 4  Mei ,” kata Dance kepada Cenderawasih Pos, Jumat (30/4).

Diakuinya, Pelantikan Bupati Yahukimo akan dilaksanakan secara langsung, tidak melalui virtual. Rencananya akan dilantik oleh Wakil Gubernur Provinsi Papua, Klemen Tinal.

“Seharusnya Mendagri yang mau lantik secara virtual. Akan tetapi setelah melakukan koordinasi dengan Gubernur Papua, maka keputusan pelantikan akan dilakukan oleh Wakil Gubernur Papua. Mudah-mudahan tidak ada perubahan lagi,” terangnya.

Ditambahkan, surat keputusan pelantikan tanggal 4 Mei 2021 dari Mendagri juga sudah pihaknya terima dan pelantikan akan dilaksanakan sesuai dengan keputusan tersebut. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *