BKD:  Baru 9 Kab/Kota yang Masukan Data Honorer

Nicolas Wenda Yohana/Cepos

JAYAPURA – Terkait nasib honorer, BKD Provinsi Papua akui tinggal menunggu data dari masing-masing kabupaten/kota se- Papua.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Papua, Nicolaus Wenda menjelaskan, dari tolal 29 kabupaten/kota di Papua, baru sekitar 9 kabupaten yang memberikan data ke pihaknya.

“Formasi yang diberikan sebesar 20.00 dan formasi tersebut sudah dibagikan oleh Gubernur Papua kemasing-masing Kab/kota. Bahkan Pemprov Papua juga sudah memberikan waktu untuk menyusun dan segera mengembalikan data penyusunan tersebut kepada Pemprov Papua,”ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Jumat (30/4) kemarin.

Diakuinya, sampai dengan saat ini pihaknya telah menerima data dari 9 kabupaten dan sisanya 20 kabupaten belum pihaknya terima. Akan tetapi pihaknya terus melakukan koordinasi agar 20 kabupaten tersebut segera menyusun datanya dan mengembalikan data ke Pemprov Papua.

“Limit waktu yang diberikan maksimal 1 minggu, akan tetapi kenyataan di lapangan keterlambatan selalu terjadi di kabupaten. Namun  kami akan tetap mengupayakan,” tambahnya.

Lanjutnya, kendala yang dihadapi ini sangat bergantung pada kewenangan para bupati. Pihaknya berharap setiap kabupaten bisa segera mengisi dan mengembalikan data tersebut ke Pemprov Papua,  dalam hal ini BKD Provinsi Papua selaku koordinator. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *