Pengusaha Diminta Sukseskan Mukota, Mukab dan Muprov Kadin Papua

Dewan Pengurus Sementara (Caretaker) Kadin Provinsi Papua Wakil Ketua Umum Ronald Antonio, S.Sos,. bersama Ketua Kadin Kabupaten Mamberamo Raya Keven Totouw, SIP. (Foto: Priyadi/Cepos)

JAYAPURA- Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Sementara (Caretaker) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Papua Ronald Antonio,S.Sos mengatakan, pihaknya bersama pengurus sementera Kadin Papua diminta untuk mengawal suksesnya pelaksanaan Musyawarah Kota, Musyawarah Kabupaten Kadin di Papua.
Pengurus Caretaker Kadin Papua meminta dukungan semua pengusaha Orang Asli Papua dalam mendukung musyawarah ini, supayasesuai AD/ART dan bisa melaksanakan sampai jenjang Muprov Kadin Papua.
Hal ini dikatakan Ronald usai melantik dan mengukuhkan Pengurus Kadin Kabupaten Mamberamo Raya yang diketuai Keven Totouw SIP., Rabu (28/4).
Arnold menjelaskan, jika masih ada oknum pengusaha OAP yang menganggap SK dan Mandat mereka ini tidak sah atau ilegal dimana letak ilegalnya.
Oleh karena itu, ia meminta kepada pengusaha OAP bisa mendukung dan mensukseskan Mukota, Mukab Kadin. Jangan ada yang terpancing isu atau provokasi kepada pihak yang tidak bertanggung jawab.
“Kepengurusan saat ini dipercayakan ke kami, jadi kami harap dukungan semua pengusaha OAP. Kita buktikan bahwa Kadin Papua bisa menjalankan AD/ART, jangan sampai Kadin Papua dilihat sebelah mata. Kita harus buktikan kalau Kadin Papua, Kabupaten dan kota ini bisa, jadi kita harus bersatu saling mendukung,”jelasnya.
Ditambahkan, pelantikan pengurus Kadin yang sudah berjalan di 9 Kabupaten nanti dilanjutkan lagi di Kadin Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Keerom dan 3 kabupaten lagi di Wilayah Pegunungan. Dari 29 Kabupaten di Papua jika sudah minimal bisa 50 persen +1 terbentuk kepengurusan definitif tentu sudah bisa memenuhi kuota untuk melakukan Muprov Kadin Papua.
“Kami harap semua Ketua Kadin Kabupaten yang sudah dilantik ada KTA pengurusnya langsung dari pusat, bisa menjalankan amanahnya dengan baik dan nantinya bisa memberikan dukungan dalam pelaksanaan Muprov Kadin Papua,”tandasnya.(dil/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *