Stok Beras Aman hingga 5 Bulan ke Depan

Kepala BI Papua, Walikota Jayapura dan dari Perum Bulog saat melihat stok beras di Gudang Bulog Tasangkapura, dalam Sidak menjelang lebaran, baru-baru ini. (Foto:Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Kepala Perum Bulog Kantor Wilayah Papua dan Papua Barat Muhammad Alexander mengatakan, untuk ketersedian beras, masyarakat tidak perlu panik karena selama lebaran hingga 5 bulan ke depan stok beras aman.
“Untuk beras stok aman sampai 5 bulan ke depan pasca lebaran,’’ujarnya, Rabu (28/4)kemarin.
Selain ketersedian stok beras aman, ketersedian gula pasir juga aman, dimana stok gula di Perum Bulog Kanwil Papua dan Papua Barat yaitu 358.620 kg, yang tersebar di seluruh kantor cabang dan kantor cabang pembantu. Khusus di Jayapura sendiri ada 25.000 kg.
Sementara itu, untuk respon adanya beras khusus Fortivit yang baru saja dipasarkan di Jayapura juga stok tersedia. Seperti di Saga Mall Abepura dan Apotik K24 Entrop.
Tersedia juga juga di PT. Pegadaian untuk pelayanan program Sembako untuk nasabah Pegadaian.
Supaya beras Fortivit banyak dikenal masyarakat dan dimanfaatkan pemerintah daerah maupun ritel moder, BUMN dan langsung ke konsumen. Bulog akan terus melakukan sosialisasi dan promosi, supaya masyarakat maupun instansi lainnya tahu akan manfaat beras Fortivit.
“Terkait beras khusus Fortivit yang baru saja kami hadirkan di Jayapura, kami akan terus melakukan penjajakan dan kerjasama dengan Pemerintah daerah (instansi/ OPD di Pemda) terkait program program Pemda khusus dalam penanganan stunting dan program lainnya seperti pangan dan kesehatan. (dil/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *