Sekarang Giliran Fokus Piala AFC

Yustinus Pae ( FOTO: Erik / Cepos)

Yustinus Pae

JAYAPURA – Di usia penghujung kariernya sebagai pesepakbola profesional tanah air, Yustinus Pae telah memenangkan beberapa gelar juara bersama Persipura Jayapura di pentas sepakbola Tanah Air.

Sejak berlabuh bersama Persipura tahu 2007, Tipa sapaan akrabnya tiga kali mengantarkan Persipura berdiri di atas podium juara Liga kasta tertinggi Indonesia.

Tipa yang kini berusia 37 tahun sadar betul dengan performa yang ia miliki saat ini. Ia mengaku kariernya bersama Persipura tidak akan lama lagi. Namun sebelum benar-benar gantung sepatu, bek sayap kanan Persipura itu masih ingin memberikan catatan prestasi gemilang bagi klubnya.

Pemain yang selalu tampil kalem itu berambisi ingin mengantarkan Persipura menjadi jawara Piala AFC tahun ini. Baginya, rentetan gelar juara bersama Persipura belum terasa sempurna bila belum mencicipi trophy juara Europa-nya Asia tersebut.

“Semoga tahun ini kita bisa dapat juara di Piala AFC, karena untuk Liga kita kan sudah berapa kali. Kalau AFC kita bisa juara itu saya pikir sudah sempurna, karena kita bisa bicara di tingkat Asia,” ungkap Tipa kepada awak media dalam zoom meeting, Selasa (27/4).

Bahkan Tipa menyebutkan, skuat yang dimiliki Persipura musim ini cukup mumpuni untuk bisa bersaing pada sepakbola kasta kedua Asia itu.

“Tambah lagi dengan lemain asing, saya pikir kita sudah siap karena sudah berapa tahun ini momen yang kita tunggu yakni Piala AFC dan pasti kita mampu,” ujar Tipa.

Ia juga membeberkan, bahwa mereka terus intens melakukan persiapan untuk menyambut Piala AFC. Menurut Tipa, saat ini mereka tinggal meningkatkan kondisi fisik mereka sebelum kick off Piala AFC.

“Kami sementara ini lagi persiapkan diri untuk menuju ke AFC, dan saya pikir sementara kita persiapan dengan baik dan lancar dan kita lagi tunggung pelatih fisik untuk membantu kita punya kemampuan,” pungkas. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *