Puasa, Atlet Taekwondo Kurangi latihan

Atlet Taekwondo Papua saat menjalani latihan di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (27/4).( FOTO: Erik / Cepos)

PON 2021 Papua

JAYAPURA – Selama bulan puasa, beberapa cabang olahraga yang diproyeksikan menuju pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua menurunkan intesitas latihan, khusus bagi atlet yang menjalankan ibadah puasa.

Salah satu cabang olahraga yang menerapkan program tersebut ialah Taekwondo Papua. Pasalnya beberapa atlet Taekwondo Papua menjalankan ibadah puasa dan harus dihargai.

Asisten pelatih Taekwondo Papua, Dody Iskandar mengatakan, bahwa sebelum bulan puasa, seluruh atletnya menjalankan program latihan pagi-sore setiap hari.

“Kita tetap latihan seperti biasa, mungkin yang muslim latihan pagi mereka hanya senam saja, tapi sore tetap latihan penuh, latihan seperti biasa. Kita latihan pagi sore kecuali hari minggu dan libur nasional,” ungkap Dody kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (27/4).

Dody juga membeberkan, bahwa Taekwondo Papua yang kini masuk dalam program pra kompetisi sedang fokus pada peningkatan kecepatan dan daya tahan atlet.

“Saat ini kita tetap masih di fisik, tapi kita juga tetap lebih fokus ke teknik, fast, endurace,” ujarnya.

Ia juga berharap Taekwondo segera bisa melakukan try out ke luar Papua. Mengingat, Taekwondo yang sudah melakukan pemusatan latihan sejak tahun 2019 silam sangat membutuhkan rangkaian uji coba untuk mengukur kesiapan mereka menuju PON XX 2021. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *