Pengamanan Pelabuhan Laut Jayapura Mulai Diperketat

Anggota Polsek KPL saat melakukan pengamanan di  Pelabuhan Laut Jayapura Rabu (28/4). ( FOTO: Elfira/Cepos)

JAYAPURA- Pengamanan di Pelabuhan Laut Jayapura mulai diperketat jelang hari raya idul fitri. Hal ini untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan terutama penyelundupan barang ilegal ataupun orang mudik.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Jayapura Iptu Enis Romony menyampaikan, anggota di tempatkan pada titik titik tertentu untuk melakukan pengamanan. Ada yang berjaga di luar dermaga ada juga yang berada dalam kawasan dermaga.

“Untuk pengamanan tetap kami perketat, tidak diperbolehkan ada penumpang mudik untuk  kapal berikutnya lagi karena sudah mendekati lebaran,” terang Kapolsek kepada Cenderawasih Pos, Rabu (28/4) kemarin.

Dikatakan, untuk kapal berikutnya apabila ada penumpang yang naik tanpa disertai dengan surat izin atau surat jalan maka tidak diizinkan naik ke atas kapal. “Begitu juga dengan pengawasan barag baik barang yang naik atau barang yang turun dari atas kapal,” terangnya.

Sebanyak 16 orang personel Polsek KPL diterjunkan untuk mengamankan setiap kapal masuk dan keluar dari Pelabuhan Laut Jayapura.

Sementara itu, Kepala Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Jayapura Taher Laitupa mengatakan, pihaknya memaksimalkan pengawasan di Pelabuhan Jayapura jelang lebaran nanti. “Kami tetap memonitoring terhadap  tugas tugas keselamatan orang,” ucap Laitupa kepada Cenderawasih Pos. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *