Pemprov  Dukung Pembimbingan Bagi Pengusaha Muda Papua

Suasana kegiatan sosialisasi bagi pemuda/I dalam rangka mengembangkan dunia usaha di Papua, untuk mencapai visi Gubernur Papua, Bangkit, Mandiri dan Sejahtera yang digelar di Sasana Karya, Senin (26/4)  lalu. ( FOTO: Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Pemerintah Provinsi Papua, menilai potensi pengusaha muda di Papua sangat melimpah, namun belum digali dengan baik. Untuk itu diharapkan Dinas Perindag Provinsi Papuaterus melakukan pembibingan bagi para pengusaha muda Papua.

Sekda Provinsi Papua, Dance Yulian Flassy menjelaskan, sampai dengan saat ini, pihaknya masih menemukan kevakuman dalam menggali potensi anak-anak muda di Papua.

“Kami harap dengan pertemuan ini, pemerintah dalam hal ini dinas-dinas terkait maupun perbankan,  dapat memberikan bantuan-bantuan kepada masyarakat, khususnya terhadap pengusaha muda Papua,”ungkapnya  kepada Cenderawasih Pos, Selasa (27/4) kemarin.

Diakuinya, sampai dengan saat ini, untuk mencukupi kebutuhan hidup masyarakat di Papua, masih mendatangkan stok dari luar Papua, seperti telur masih mendatangkan 90 juta telur, masih mendatangkan bawang merah, cabai rawit, tomat dan sebagainya dari luar Papua.

“Menyikapi hal tersebut, kami ajak teman-teman pemudah-pemudi untuk dapat memahami situasi dan kondisi di Papua,  agar ke depan dapat disuplai langsung oleh pengusaha-pengusaha di Papua,” tambahnya. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *