Papua Tidak Akan Pernah Kehabisan Talenta

Boaz Solossa ( foto: Erik / Cepos)

Boaz Solossa

JAYAPURA – Papua di pentas sepakbola Tanah Air selalu menghadirkan talenta-talenta hebat, yang masih aktif saat ini ada Boaz Solossa. Hampir dua dekade kebintangan Boaz tak pernah redup. Hanya usia yang mampu mengalahkan kualitas dari sosok Boaz.

Di usianya yang kini berusia 35 tahun, tentu Boaz telah memasuki usia senja kariernya. Namun pemain pemilik nomor punggung 86 di Persipura itu tak khawatir dengan klubnya bila dirinya nanti harus gantung sepatu.

Menurut Boaz, Papua selalu menghadirkan talenta hebat di atas lapangan hijau. Bahkan saat ia telah gantung sepatu, ia mengaku Persipura telah memiliki deretan talenta muda yang akan menggantikan posisi mereka.

Tak tanggung-tanggung, Boaz menyebut sosok Todd Rivaldo Ferre, Gunansar Mandowen serta Ramai Rumakiek dapat membawa Persipura terus eksis di sepakbola Indonesia.

“Papua ini tidak akan pernah kehilangan talenta dengan hadirnya Gunansar, Todd dan Ramai, saya kira ini sudah nyata dan kita tidak pernah habis,” ungkap Boaz Solossa kepada Cenderawasih Pos via zoom meeting, Senin (26/4).

Boaz menilai, bahwa selain tiga nama di atas, Papua memiliki banyak potensi pemain muda yang dapat menjadi bintang lapangan hijau.

“Karena talenta kita punya, tapi bagaimana dengan pembinaan itu bisa diarahkan dengan baik setelah masuk dalam tim, itu tugasnya pelatih untuk mengarahakan mereka karena saya rasa mereka pemain yang punya talenta yang luar biasa,” ujar Boaz.

Bahkan Boaz membeberkan, mereka juga tak tanggung-tanggung berbagi pengalaman dengan pemain-pemain muda yang ada di dalam tim Persipura. Ia menyebutkan, sebelum memutuskan gantung sepatu, ia akan berusaha membuat pondasi yang kuat dalam tim Persipura tetap eksis.

“Kami sebagai senior tidak ada salahnya jika membantu mereka. Kedepan ketika kami sudah tidak ada dan pensiun, mereka sudah tahu apa yang akan mereka lakukan agar tim ini tetap ada,” pungkasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *