Kegiatan Pasar Murah Jelang Lebaran Tetap Dilakukan

Kepala BI Papua Naek Tigor Sinaga saat melakukan Sidak stok dan harga sembako jelang lebaran di pasar Sentral Hamadi bersama TPID Kota Jayapura yang diketuai Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM, Wakil Wali Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM.

JAYAPURA- Dalam menjaga stok dan harga sembako di saat Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M, tetap terjaga dan stabil, hal yang dilakukan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Jayapura adalah melakukan Sidak dan pasar murah dalam membantu masyarakat untuk mendapatkan Sembako dengan harga terjangkau.
Untuk pelaksanaan pasar murah dalam menyambut lebaran yang dilakukan TPID akan dilakukan pada awal bulan Mei 2021 karena saat ini sedang melakukan diskusi dengan Dinas Ketahanan Pangan.
Kepala Perwakilan Kantor Bank Indonesia Provinsi Papua Naek Tigor Sinaga mengungkapkan, dalam menyambut lebaran memang selalu dilakukan Sidak stok dan harga sembako di pasar melalui TPID yang ada. Untuk TPID Kota Jayapura telah melakukan Sidak di pasar Sentral Hamadi,
Hypermart Jayapura, maupun Gudang beras Bulog. Selain itu, dalam membantu masyarakat yang merayakan hari lebaran nantinya akan dilakukan pasar murah oleh pemerintah daerah melalui Dinas terkait.

Selain itu, karena saat ini yang masih menjadi penyumbang inflasi adalah cabai, maka rencananya bulan Mei ini akan mendatangkan cabai dari Kediri untuk menekan harga cabai yang bisa lebih Rp 100 ribu/kg di pasar tradisional jayapura.

Oleh sebab itu, diharapkan jika nanti ada pasar murah masyarakat bisa memanfaatkan dengan baik untuk membantu meringankan beban atau membantu umat muslim yang sedang merayakan lebar. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *