Delapan Mei Ditargetkan Vaksin Habis di Papua

dr. Aaron Rumainum ( FOTO: Yohana/Cepos)

JAYAPURA – dr. Aaron Rumainum, M.Kes., Kepala Bidang Pencegahan Penyakit dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Papua, mengatakan cakupan vaksi Sinovac dari total dosis 224.100 dosis yang sudah disuntikan 187.933 suntikan atau sebanyak 84 persen. Pihaknya juga menargetkan bahwa 8 Mei nantinya vaksin yang ada di Papua akan habis.
“Dengan pencapaian suntikan vaksin diangka 84%, menjelaskan bahwa Papua tembus rekor penyuntikan vaksin di Indonesia, biasanya cakupan vaksin di Papua tidak lebih dari 50% akan tetapi untuk vaksinasi Covid 19 menunjukkan trand positif,” katanya Kepada Cenderawasih Pos, Rabu (28/4) kemarin.

Diakuinya, selain Sinovac, cakupan Astra Zeneca juga menunjukkan trend positif yaitu dari 5.000 dosis, telah disuntikan sebanyak 76,4% yang diperuntukkan bagi TNI/Polri.

“Jumlah vaksin yang dikirim ke Papua terbesar urutan ke 13 dari 34 Provinsi di Indonesia, yang mana dari total vaksin yang diberikan untuk Papua, kami tergetkan harus habis disuntikan hingga 8 Mei 2021,” Jelasnya.

Ia menjelaskan, pihaknya optimistis target tersebut bisa dicapai, mengingat cakupan vaksin di Papua responnya sangat bagus sehingga pihak kesehatan terus bekerja keras untuk menyukseskan agenda nasional tersebut. (ana/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *